KETIKA PEKERJAAN MENJADI BEBAN

Author :


Apa yang ada di pikiran kita ketika mendengar kata bekerja? Mungkin yang ada di pikiran setiap orang berbeda-beda, ada yang langsung membayangkan capek dan lelah, ada juga yang langsung tersenyum dan bersukacita.

Bagaimana dengan kamu? Tahukah kamu bahwa apa yang kita rasakan terhadap pekerjaan yang kita jalani sangat mempengaruhi kebahagiaan kita, Bagaimana tidak lebih dari 50% waktu di hidup kita, dihabiskan untuk bekerja, kalau pekerjaan hanya sekedar cara untuk mencari makan maka kita akan merasa banyak pikiran, banyak tekanan, bahkan bisa jadi beban. tapi kalau pekerjaan itu dilakukan dengan sepenuh hati, walaupun harus menguras energi kita pun akan selalu merasa ada kepuasan tersendiri.

Apapun pekerjaan kita, ingat kerjakan sesuatu karena bermakna dan penuh keikhlasan bukan hanya asal kerja karena bekerja bukan hanya sekedar mencari nafkah tapi bekerja adalah bagian dari ibadah yang dilakukan bukan hanya dengan kesungguhan tapi juga dengan keikhlasan. jangan lihat itu sebagai kewajiban tapi lihatlah itu sebagai bentuk pelayanan dan disaat kita lelah dan berkeluh kesah Ingatlah kembali apa alasan terbesar kita melakukan ini semua.

Apakah semua itu hanya untuk kepuasan duniawi atau juga untuk melayani, bila kita melakukannya selama ada waktu luang itulah pekerjaan, Tapi bilang kita melakukannya meskipun kamu harus mengorbankan waktu lainnya itulah pelayanan.       

Bila kita kecewa karena tidak ada yang berterima kasih kepada itulah pekerjaan, tapi bila kita terus berkarya walaupun tidak pernah dikenal siapapun itulah pelayanan.

Bila kita berhenti karena ada yang mengkritik itu pekerjaan, tapi bila kita terus bekerja meski harus berlapang dada itu pelayanan

Bila kita merasa telah banyak berkorban dan layak mendapatkan upah itulah pekerjaan, tapi bila kita merasa belum cukup memberi dan terus ingin melakukan lebih itulah pelayanan.

Bila kita merasa sulit untuk menikmati yang dikerjakan itu pekerjaan, tapi bila kita bisa senantiasa melakukan itu dengan senyuman dan ketulusan itulalah pelayanan

Bila kita berpikir untuk kaya harta itu pekerjaan, Tapi bila kita berpikir untuk setia itu pelayanan.

Bila kita melakukannya untuk diri sendiri itulah pekerjaan, tapi bila kita melakukannya dengan ikhlas itulah pelayanan

            Tempat kita bekerja mungkin tidak sempurna tapi semua itu tergantung bagaimana kita menyikapinya. Jalani dengan penuh kesyukuran maka hidup kita akan tenang dan penuh dengan keberkahan, semoga apapun pekerjaan kita saat ini bukan hanya bisa memberikan kehidupan yang mapan tapi juga keberkahan dan makna ibadah yang mendatangkan keberkahan dalam hidup baik dunia maupun akhirat. 

Previous PostTips Menghadapi Anak Jahil dan Iseng
Next PostPentingnya Pendidikan Karakter
ARSIP INSIGHT READING