Kegiatan

on 16 Juli 2021
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

Menjelang Idul Adha, panitia qurban SD Islam Athirah 1 Makassar adakan rapat untuk persiapan penyembelihan hewan qurban, Jumat (16/7/2021). Rapat yang dihadiri 15 orang peserta ini terdiri dari pimpinan dan seluruh guru mata pelajaran SD Islam Athirah 1 Makassar. Rencananya penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan hari Kamis (23/7/2021) secara live di Sekolah Islam Athirah. Hingga hari ini sudah ada tiga ekor sapi dan 1 ekor kambing dari siswa-siswi dan dewan guru SD Islam Athirah 1 Makassar.

Dalam rapat tersebut panitia membahas tentang teknis pelaksanaan penyembelihan hewan qurban. Kepanitiaan qurban sebelumnya telah dibentuk yang terdiri dari seksi acara, seksi IT, dan seksi perlengkapan. Di seksi acara nantinya akan ada doa, mengaji dan tausiyah. Selanjutnya panitia juga membahas tentang perlengkapan-perlengkapan yang diperlukan seperti timbangan, pisau, kantong plastik, batu asah, dll. Selain itu panitia juga telah menentukan nama-nama yang berada di seksi pemotongan, penimbangan, dan pengiriman. Rencananya daging qurban akan didistribusikan kepada warga yang kurang mampu di sekitar Sekolah Islam Athirah.

Dari pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini diharapkan para siswa nantinya bisa mempelajari organ-organ tubuh dari hewan qurban yang akan dijelaskan langsung oleh guru SD Islam Athirah 1 Makassar yang memiliki basic Biologi.

Ketua panitia, Muh. Ruswan Wajib, S.Pd.,M.Pd. dalam waktu dekat ini akan mengecek langsung kondisi dan kesiapan tempat di sekolah. Panitia pelaksanaan pemotongan hewan kurban juga nantinya akan memperhatikan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, faceshield, dan mencuci tangan.

Penulis : Syahriyanti (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)