Kegiatan

on 17 Juli 2021
  • Kegiatan
  • SMP Kajaolalido

Sabtu (17/7/2021) pelaksanaan vaksin hari kedua yang diperuntukkan buat masyarakat umum oleh Sekolah Islam Athirah mendapatkan antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin gratis . Target yang direncanakan 2.000  peserta selama 2 hari ternyata melebihi dari target yakni sebanyak 2.580 peserta.

Program vaksinasi yang merupakan bagian dari ikhtiar memutus mata rantai covid-19 agar pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan di Sekolah Islam Athirah Makassar. Siswa yang datang selain siswa SMP dan SMA Islam Athirah juga meramaikan vaksinasi ini untuk mendapatkan imun agar tubuhnya mendapatkan kekebalan dari virus covid-19 dan harapan mereka untuk bisa belajar tatap muka dapat segera  terlaksana. 

Masyarakat umum yang datang untuk mengikuti vaksinasi ini penuh semangat yang luar biasa. Info yang didapatkan tentang vaksinasi gratis yang diadakan oleh Sekolah Islam Athirah membuat masyarakat berbondong-bondong mendaftar dengan menghubungi panitia untuk mendapatkan nomor antrian. Kolaborasi antara Kalla Group, Kodam XIV Hasanuddin, BMPD Sulawesi Selatan,BMJ dan Satgas Sekolah Islam Athirah dan Grab merupakan bentuk public private partnership yang mana ini membantu pemerintah melaksanakan program vaksinasi nasional covid-19. Dengan adanya kemitraan ini, semua elemen masyarakat mengharapkan cakupan vaksinasi semakin luas, sehingga bisa tercapai kekebalan kelompok.

Sambutan direktur Sekolah Islam Athirah H.Syamril,S.T.,M.Pd.,sangat mengapresiasi terlaksananya vaksinasi covid-19 ini bagi siswa Athirah dan keluarga serta masyarakat umum. Syamril mendukung terlaksananya kegiatan vaksinasi ini untuk menekan penyebaran virus covid-19 dan bersiap selalu apabila Sekolah Islam Athirah diminta mewadahi kegiatan ini. 

Manurut Imelda Makkuasang S.S.,sebagai ketua panitia vaksinasi Sekolah Islam Athirah ,Fatimah Kalla sebagai ketua umum Kalla Group sangat mendukung program vaksinasi ini, karena selain di Sekolah Islam Athirah JL. Kajaolido, juga diadakan di Wisma Kalla, mal Ratu Indah, dan Nipa mal. Semua untuk mendukung pemerintah menyukseskan vaksinasi nasional agar Indonesia bebas covid-19. Sekolah  Islam Athirah memecahkan rekor peserta vaksin terbanyak di Makassar yakni 1.450 hari pertama dan  1.130 peserta di hari kedua.

“Pada kegiatan vaksinasi ini terdapat suka duka dalam penyelengaraannya. Sukanya adalah perasaan bahagia karena turut membantu pemerintah menyukseskan penyelenggaraan vaksinasi yang berjalan lancar dan tertib.  Dukanya yakni panitia berusaha meyakinkan dan membujuk  siswa Athirah yang sebagian mendengarkan hoax bahwa vaksin covid-19 itu tidak cocok buat anak dan mempunyai dampak negatif buat tubuh. Sehingga sebagian siswa memiliki rasa khawatir dan takut untuk divaksin. Semoga semua yang sudah berpartisipasi dalam kepanitiaan ini sehat selalu sehingga pelaksanaan vaksin ke-2 bisa terlaksana kembali di Sekolah Islam Athirah,” ujarnya  

Laporan : Hasniwati Ajis (Tim web SMP Islam Athirah 1 Makassar