Kegiatan

on 18 Agustus 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Luar biasa mungkin adalah kata yang patut disematkan untuk salah satu pembina di asrama putri Sekolah Islam Athirah Bone. Bagaimana tidak, predikat The Best Dorm Supervisor of The Month atau pembina asrama terbaik dapat ia raih dua kali berturut, mulai bulan Juni hingga Juli 2022.

Adalah Miftahul Haera, sosok pembina asrama putri yang bertugas di Area Dzulkhulaifah mampu melakukannya. Sosok kelahirah Pangkep, 24 tahun silam tersebut bersyukur masih diberi amanat untuk menyandang predikat terbaik. Ia mengaku kaget dan tidak menyangka bisa terpilih kembali sebab menurutnya ada masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Menurutnya saat ini siswa-siswa membutuhkan ekstra perhatian khususnya untuk siswa baru. Hal ini dirasa penting agar layanan kepada orang tua juga jadi maksimal.

“ Alhamdulillah, sebenarnya agak kaget juga, tidak menyangka bisa dipilih menjadi pembina asrama terbaik lagi. Sebab saya rasa masih banyak kekurangan yang masih perlu diperbaiki. apalagi sekarang siswa baru betul-betul perlu diperhatikan. Biar pelayanan ke orangtua bisa maksimal”

Pembina yang telah bertugas sejak tahun 2021 tersebut merasa sudah banyak pembelajaran yang diperolehnya selama berada di Athirah Bone. Salah satu hal positif yang diperolehnya adalah pemahaman tentang karakter anak yang berbeda-beda. Meski tidak mudah namun Ia optimis dapat selalu belajar dari setiap pengalaman yang diperolehnya.

““Tidak terasa saya sudah setahun disini, banyak pembelajaran yang saya peroleh selama menjadi pembina Asrama. di Asrama kita memang diharuskan untuk memahami setiap karakter anak. Tidak mudah memang, tapi hal itulah yang saya syukuri,” Ungkap putri pasangan H.Chaeruddin dan Radiah tersebut.

Saat ditanya terkait harapannya untuk Sekolah Islam Athirah ke depan, Alumni Universitas Hasanuddin Makassar ini berharap selalu ada inovasi-inovasi baru yang diwujudkan dalam rangka apresiasi kepada guru dan karyawan sehingga dapat selalu meningkatkan potensi dan memicu kinerja.

“Alhamdulillah, Athirah memfasilitasi kita untuk terus berkembang. Penghargaan-penghargaan seperti ini menjadi pemacu semangat buat para guru karyawan untuk meningkatkan potensi dan kinerjanya selama menjadi warga athirah. Harapannya, kedepan ada inovasi baru terkait program-program seperti ini .” Harapnya saat menutup sesi wawancara. Putri Nur Ummul_Tim Athirah Web