Kegiatan

on 19 Agustus 2022
  • Kegiatan
  • TK Bukit Baruga

Guru dan karyawan serta seluruh siswa Sekolah Islam Athirah wilayah Bukit Baruga turut serta dalam upacara pengibaran bendera yang dipusatkan di lapangan Sekolah Islam Athirah (SIA) Bukit Baruga pada Rabu (17/08/22). Kegiatan upacara secara luring dan terbuka ini adalah kali pertama digelar setelah pandemi Covid-19. 

Lagu-lagu nasional diperdengarkan saat upacara berlangsung. Begitu juga saat upacara bendera selesai, anak didik TK Islam Athirah Bukit Baruga tampil memperdengarkan lagu hari merdeka. Peserta upacara memberikan tepuk tangan yang meriah.

Anak didik TK Islam Athirah Bukit Baruga diharapkan mengenal hari kemerdekaan negara RI melalui lagu kebangsaan. 

Guru yang mendampingi anak didik berlatih, Asmiaty, S.Pd menjelaskan kegiatan menyanyikan lagu nasional dapat mengenalkan anak tentang lagu kebangsaan dan momen penting negara Republik Indonesia.

"Dengan lagu nasional, anak didik mengenal lagu kebangsaan dan mengenal moment penting hari kemerdekaan Republik Indonesia," Ungkap Asmiaty.

Salah satu Guru yang juga mendampingi anak didik untuk latihan, Marissa Julianti Suharto, S.Pd mengungkapkan bahwa anak didik diharapkan akan dilatih percaya diri untuk berhadapan dengan orang banyak saat tampil.

"Dengan ikut tampil pada kemeriahan HUT RI kali ini, anak didik diharapkan lebih percaya diri ketika berhadapan dengan orang banyak," Ungkap Marissa.

Lebih lanjut Wakil kepala TK Rosmawati B, S.Psi menjelaskan anak didik diberikan peluang untuk tampil dalam event-event sekolah agar lebih mandiri dan bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan. 

"Dengan banyaknya kegiatan maupun event Sekolah Islam Athirah, anak-anak dapat belajar lebih banyak tentang kemandirian dan tanggung jawab," Ungkap Ros.