Kegiatan

on 18 Agustus 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Dua siswa SMP Islam Athirah Bone sukses menjadi yang terbaik pada ajang KSM Tingkat Kabupaten dan berhak lolos untuk mengikuti ajang kompetisi Sains madrasah (KSM) tingkat provinsi. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP Islam Athirah Bone, Erwin. B mengungkapkan dari 6 siswa yang diutus, dua peserta lolos dan akan bersaing di KSM Tingkat provinsi nantinya.

“Dua siswa SMP Islam Athirah Bone yang lolos ke tingkat provinsi adalah bidang IPA Terpadu terintegrasi atas nama Andi Ahmad Fauzan, dan bidang Matematika terintegrasi atas nama Ahmad Ibrahim” ungkap alumni pasca sarjana IAIN Bone

Sosok yang berlatar belakang ilmu ekonomi tersebut menyampaikan bahwa untuk persiapan yang dilakukan selama ini, siswa yang akan diutus dikarantina sekitar dua pekan sebelum pelaksanaan tingkat kabupaten. Selain itu, bimbingan juga dilakukan setiap hari Sabtu dan Ahad yang didampingi langsung oleh pembina internal Sekolah Islam Athirah dan mentor dari lembaga bimbingan yang bekerja sama dengan SMP Islam Athirah Bone. 

Dalam bimbingan tersebut banyak membahas materi atau soal-soal KSM tahun-tahun sebelumnya, artinya dalam ajang ini ada silabus materi yang menjadi rujukan pada lomba tersebut itu, dan menjadi bahasan utama dalam bimbingannya.

“Tentunya persiapan kali ini kami melakukannya secara intensif, anak-anak ditarik dari kelas selama dua pekan untuk melakukan karantina mandiri, selain itu hari sabtu dan ahad, dalam kompetisi sains madrasah anak-anak juga harus kuat di integrasi alqurannya, selain harus mampu menguasai teorinya” ujarnya.

Kepala SMP Islam Athirah Bone Nuraeni, S.Pd., Gr sangat bersyukur siswa SMP Islam Athirah Bone mampu bersaing dengan siswa lainya di KSM tahun ini. Pada kesempatan tersebut sosok pimpinan yang berasal dari Butta Panrita Lopi tersebut menginstruksikan para peserta untuk memperbanyak berdoa, menjaga salat wajibnya dan tetap menjaga hafalannya. Dengan usaha tersebut Ia berharap  ketika mengikuti lomba semuanya diberi kelancaran, dan mampu memberikan yang terbaik nantinya di tingkat provinsi.

“Alhamdulillah ada dua siswa SMP Islam Athirah Bone yang lolos ke provinsi. Saya mengimbau agar para peserta tidak perlu terlalu tegang atau stres dalam mengikuti perlombaan nantinya di level provinsi, maka dari itu para pembina KSM harus memahami anak didiknya, tidak boleh dipaksakan sebab kemampuan manusia itu sudah ada batasnya. Saya yakin dan percaya para peserta KSM dari SMP Islam Athirah Bone pasti bisa meraih yang terbaik” Ungkapnya penuh harap. Erwin_Tim Athirah Web