Berita

on 06 April 2021
  • Berita
  • SD Kajaolalido

Seorang siswa SD Islam Athirah 1 Makassar berhasil meraih medali emas pada International Taekwondo Open Championship yang diselenggarakan oleh JH KIM Taekwondo Makassar Competition team, 20 – 21 Maret 2021. Diketahui M. Takeshita Ramadhan juga sebelumnya telah banyak mengikuti kejuaraan Taekwondo baik tingkat nasional maupun internasional. Siswa yang akrab disapa Take ini merupakan siswa kelas 1 Ar Rauuf SD Islam Athirah 1 Makassar.

Menurut ibundanya, Take bisa mengukir sederet prestasi di bidang ini karena ia mencintai apa yang dia lakukan. “Taekwondo adalah pilihan Takeshi sejak awal dan alhamdulillah dia sangat senang mengikuti latihan bahkan di luar jadwal latihannya pun ia tetap datang,”ujarnya.

Keberhasilan Takeshi yang sudah berhasil meraih medali perak maupun emas diapresiasi oleh guru-guru serta pimpinan SD Islam Athirah 1 Makassar. Diketahui Takeshi pernah mengukir sederet prestasi pada Krakatau Poomsae Virtual Championship 30 – 31 Oktober 2020 (Banten), The Best of Indonesia International Changmookwan E-Poomsae Championship 27 -29 November 2020 (Yogyakarta), Action Indonesian Youth Student E-Poomsae & SpeedKick 27 – 28 Februari 2021 (Jakarta) dan Scotland Open Taekwondo Championship 15 Maret 2021. 

Takeshi, si anak ceria siswa SD Islam Athirah 1 Makassar telah membuktikan kelincahannya dengan mengukir prestasi di masa pandemi ini. Menurut ibundanya, Takeshi mendapat dukungan penuh oleh kedua orangtua dan keluarganya, selalu mengapresiasi dan member semangat agar anak tidak malas-malasan. Selain itu asupan gizi juga tidak kalah penting untuk mendukung tumbuh kembangananda.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian Takeshi di umurnya yang masih 6 tahun. Namun fokus utama kami sebagai orang tua adalah anak-anak didukung minatnya, tidak ada paksaan untuk harus juara. Selama anak-anak menyukai dan menekuni bidang yang mereka minati, tentu hasilnya pun akan optimal,”ungkap ibundanya.

“Harapan kami sebagai orang tua adalah Takeshi terus mengembangkan minat dan bakatnya namun harapan terbesar kami adalah Takeshi selain menjadi anak yg berprestasi juga menjadi sosok yang berakhlak baik,”tutupnya saat sesi wawancara.

Penulis : Syahriyanti (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)