image

103 Siswa SD Islam Athirah 2 Ikuti Khataman dan Imtihan Al-Qur’an 2024

SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga menggelar kegiatan Khataman dan Imtihan Al-Qur'an Metode Ummi angkatan ke-10. Kegiatan ini diadakan di Auditorium Prof. Dr. A. Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas, Senin (10/6/2024).

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.30-12.00. Adapun peserta kegiatan ini berjumlah 103 orang dengan kategori tartil Al-Qur’an, tahfizh juz 1, tahfizh juz 28, tahfizh juz 29, dan tahfizh juz 30.

Koordinator Al-Qur’an SD Islam Athirah 2 Ustadz Muhammad Dien dalam laporannya mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu sebagai bentuk laporan langsung hasil proses belajar tahsin dan tahfizh serta sebagai bentuk apresiasi kepada siswa dan juga sebagai bentuk evaluasi.

Sementara itu, Kepala SD Islam Athirah 2 H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para panitia, Quranic Generation Development Program (QGDP), serta atas partisipasi dan peran ayah bunda sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Salah satu orang tua siswa, Syekha Sakinah Nurcahyanti memberikan testimoni bagaimana mendidik anak menghafal Al-Qur’an. Menurutnya ada tiga tips, pertama menciptakan kebiasaan baik, kedua mengatur dan membatasi penggunaan handphone, dan ketiga koordinasi yang baik dengan pasangan.

Ustadz Komaruddin Evendi, A.Ma dan Ustadz Andi Guli Ahmad, S.Pd.I yang memandu prosesi Khataman dan Imtihan berpesan kepada seluruh siswa untuk menjaga salat lima waktu, berbakti kepada kedua orang tua, dan senantiasa membaca dan murojaah Al-Qur'an.

Sementara itu, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah 2 Wilayah Bukit Baruga Mas Aman Upi, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan rasa bangga dan haru menyaksikan anak-anak yang sudah diuji publik di hadapan orang tuanya langsung.

“Hal inilah yang akan menghantarkan kita orang tua ke surga, insyaallah. Yang paling penting murojaah kita kawal dengan baik. Anak sekarang cepat hafal cepat hilang karena banyak faktor,” ungkapnya.

Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.

=====

Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Previous PostSD Islam Athirah Racing Centre Lepas Siswa dengan Acara Wisuda, Rektor UMI Turut Hadir!
Next PostTIDAK ADA RUANG UNTUK PERUNDUNGAN