Kegiatan

on 14 Januari 2022
  • Kegiatan
  • SMA Kajaolalido

Jumat (14/1/2022), siswa dan guru SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar dzikir dan doa bersama di masjid lantai 8 menara Sekolah Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemberian motivasi dan shalat hajat berjamaah.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir wakil direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido, Mas Aman Uppi S.Pd., M.Pd., dalam kesempatan tersebut mas aman memberikan motivasi kepada seluruh siswa bahwa perlu “DUIT” untuk menggapai kesuksesan.

“Untuk menggapai kesuksesan dalam hidup ini kita perlu duit, duit itu adalah yang pertama doa, kita senantiasa berdoa agar semua urusan kita dimudahkan oleh Allah swt, yang kedua adalah usaha, kalian harus senantiasa berusaha karena sekolah telah menyiapkan strategi terbaik untuk kalian, yang ketiga adalah ikhlas, dibutuhkan keikhlasan untuk mencapai kesuksesan, dan yang terakhir tawakkal, apapun yang kita lakukan kita serahkan kepada Allah swt”, Ungkap mas aman.

Selama kegiatan berlangsung mas aman di damping oleh kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd., dalam kegiatan tersebut tawakkal juga menyampaikan sepatah kata terkait empat hal yang diharapkan oleh orangtua ketika menyekolahkan anaknya di SMA Islam Athirah 1 Makassar.

“Bahwa orangtua kita menyekolahkan kalian di SMA Islam Athirah 1 Makassar karena ada empat hal, empatji tapi perjuanganya besar, yang pertama adalah peningkatan pemahaman dan pengamalan tentang keagamaan, jadi orang tua kita mengharpkan ada peningkatan pemahaman keagamaan dari baik menjadi lebih baik lagi, karena ada pelajaran agama islam, ada pelajaran T3Q atau tahsin, tahfidz dan tadabbur, itu yang kita implementasikan kepada anak-anaku semua sehinga bagus shalatnya, yang kedua karakter siswa bagus, kalua karakter kita di SMP setengah-setengah maka setelah masuk disini karakternya akan bagus, kalua karakternya bagus maka kognitifnya akan ikut bagus, yang ketiga prestasi yang baik, maka kita salalu balajar dengan baik dan mengikuti lomba-lomba supaya prestasi baik, kemuadian yang terakhir peningkatan kompetensi dan daya saing siswa sehingga meningkatkan citra SMA Islam Athirah 1 Makassar”, ungkap tawakkal.

Usai tawakkal menyampaikan sambutan, seluruh guru dan siswa bersiap-siap untuk melaksanakan shalat hajat secara berjamaah dan dilanjutkan dengan dzikir bersama yang dipimpin oleh ust. Muhammad Mahrus, Lc., M.Pd,I., yang merupakan salah satu pengajar di SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Dipenghujung acara semua peserta berdoa bersama dengan khusu’ yang dipimpin oleh Ust. Muhammad Syakir, S.Th.I., M.Pd.I.


*Tim Web SMA Islam Athirah 1 Makassar.