Kegiatan

on 04 Mei 2021
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

Siti Ululu Ma’rifah, siswa SD Islam Atirah 1 Makassar berhasil menyabet juara 2 kategori 3 juz diajang Olimpiade  Al Quran II Sekolah Islam Atirah. Ini merupakan hadiah dari kesungguhan dan cinta ananda  kepada Al Qur’an. Ulul merupakan siswa kelas 5 , lahir di Makassar, 23 Maret 2010 dengan hobby bersepeda.

Ulul mengungkapkan dalam kesehariannya ia selalu menyempatkan waktunya untuk menghafal dan muroja’ah yang dibantu oleh ayahnya dan juga ustad-ustadzah. Khususnya setiap habis sholat shubuh adalah waktu yang paling nyaman untuk menghafal (3/5/2021)

Alhamdulillah sekarang hafalannya hampir empat juz. Ini tak lepas dari support Ayah dan ustad-ustadzah. Mereka membimbing dan meluangkan waktu setiap hari. “Di samping itu, Ayah dan kakak adalah inspirasiku sehingga membuat saya semangat untuk terus memperbaiki hafalan,’’ tambahnya.

Ulul menyatakan dalam murojaah harus disipilin, tajwid dan makhrojnya pun harus diperhatikan karena itu berpengaruh pada kualitas bacaan agar tak salah makna dan terdengar indah,’’ungkapnya.

Ulul memiliki cita-cita menjadi dokter dan hafizah. Ia mengucapkan rasa terimah kasih kepada ayahnya karena telah membimbing dan mendukungnya menjadi hafizah. Semoga Ulul menjadi anak yang dapat membanggakan orang tua dan memberikan mahkota kelak disurga.

Penulis : Rika Rahayu (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)