Berita

on 22 Juni 2022
  • Berita
  • SMA Kajaolalido

Rabu (21-6-22), Dinas Pendidikan dan kebudayaan bersama komite pembelajar Sekolah Penggerak Provinsi Sulawesi Barat berkunjung ke SMA Islam Athirah 1 Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Rombongan tiba sekitar pkl. 08.30 Wita dan langsung disambut Pimpinan SMA Islam Athirah 1 Makassar di ruangan multimedia Sekolah Islam Athirah Makassar.

Hadir dalam rombongan tersebut kepala bidang PTK, Kepala seksi PTKPK, Kordinator Pengawas, Pengawas, dan Kepala Sekolah Penggerak Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala bidang PTK, Irma Trisnawati mewakili rombongan dalam sambutannya menyampaikan harapanya untuk mendapatkan oleh-oleh terkait implementasi kurikulum baru Sekolah Penggerak yang bisa dibawa pulang.

“Kami ingin melihat bagaimana implementasi sekolah penggerak dan berharap teman-teman angkatan ke dua sekolah penggerak bisa melakukan hal-hal yang lebih dari angkatan pertaman dan bisa membuat pameran bersama angkatan satu, dua, dan tiga setelah mengunjungi SMA Islam Athirah 1 Makassar”, ungkap Irma.

Dalam kegiatan tersebut kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar menyampaikan pengalamanya selama mengimpelmentasikan Sekolah Penggerak.

“SMA Islam Athirah 1 Makassar sudah bergerak selama dua semester menjalankan kurikulum ini, tentu banyak duka dan sukanya karena kami angkatan pertama belum ada tempat bertanya, sehingga kami membentuk MKKS PSP sebagai tempat diskusi dan selanjutnya bergerak bersama”, ungkap Tawakkal.

Banyak hal yang dipaparkan oleh Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. kepada peserta kunjungan, terkait Sekolah Penggerak seperti, manajemen  sekolah, impelementasi projek serta struktur kurikulum Sekolah Penggerak.

Pada sesi terakhir, seluruh peserta melakukan keliling (on the spot) Sekolah Islam Athirah Makassar.


Penulis: Yusran