Kegiatan

on 04 Juni 2021
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

Tepatnya hari Jumat (4/6/2021) SD Islam Athirah 1 Makassar laksanakan Program Charity Auction (Lelang Amal) untuk Palestina. Kegiatan dimulai pukul 14.00-17.00 WITA. Kegiatan ini dilakukan secara online dan dipandu oleh guru SD Islam Athirah 1 Makassar.. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, bahkan peserta lelang diikuti oleh unit lain di Sekolah Islam Athirah. Kegiatan ini juga diliput oleh 20 media online di Makassar. 

Dewi selaku ketua panitia mengungkapkan  kegiatan ini bertujuan untuk melatih sikap peduli dan empati seluruh guru dan siswa. Melalui proses ini diharapkan juga bisa melatih siswa untuk bisa berlatih berbelanja secara baik, sesuai kebutuhan. Ini merupakan keterampilan yang perlu juga kita bekalkan kepada siswa.

Dalam kegiatan ini, selain donasi berbentuk barang, beberapa guru dan siswa rupanya ada juga juga yang berdonasi dalam bentuk uang. Sampai Jumat (4/6/2021) pagi, jumlah donasi berupa uang mencapai Rp. 17.850.000,tambahnya saat dimintai keterangan.”

Dalam program kegiatan lelang ini ada hal yang menarik dan menyentuh karena ada 2 siswa SD Islam Athirah 1 Makassar (Ananda Fidi kelas 1 dan Aira kelas 5) sampai membongkar celengannya untuk didonasikan.

Aira menyatakan semoga celengan ini bermanfaat bagi palestina dan semoga mendapatkan pahala.

“Kegiatan ini sangat bagus dan membuat kita turut serta membantu saudara kita di Palestina, semoga mereka selalu dilindungi dan buat teman-teman disana dapat meraih cita-citanya, tambahnya.” 

Penulis : Rika Rahayu (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)