Kegiatan

on 04 Juni 2021
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

SD Islam Athirah 1 Makassar bekerja sama dengan Tim AKB Sekolah Islam Athirah 1 Makassar mengadakan webinar bertajuk “Proteksi Diri Siap Menghadapi Tatap Muka” (Jumat, 4/6/2021). Webinar yang dihadiri oleh seluruh siswa, guru, karyawan serta pimpinan SD Islam Athirah 1 dan 2 Makassar ini berlangsung secara daring melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, S.Pd. mengapresiasi kepada seluruh siswa dan orang tua siswa yang mengikuti kegiatan dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Tim AKB Sekolah Islam Athirah dalam penyelenggaraan webinar ini.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa dalam rangka menyongsong PTM, sekolah sudah melengkapi semua fasilitas protokol kesehatan, melakukan simulasi, serta sosialisasi kepada orang tua siswa.

“Semua fasilitas sudah siap, webinar ini untuk memperkuat kesiapan fisik maupun mental orang tua, siswa, serta guru dalam menghadapi PTM,” ungkapnya. 

Webinar ini menghadirkan dua narasumber hebat yaitu Aisyah Yuhanida Noor dan juga Dr. dr. Muji Jawarman, S.H.,M.H.,Sp.KK.,M.Kes. Dalam paparan materinya, Aisyah psikolog sekaligus penulis buku menyampaikan hal-hal yang harus anak-anak perhatikan selama pandemi covid-19.

“Anak-anak harus menjaga pola tidur, makan, olahraga, dan bermain gadget selama pandemi ini. Usia 6-13 tahun kebutuhan tidurnya itu 9-11 jam. Namun di masa pandemi ini banyak yang tidurnya di atas jam 11 malam. Olahraga idealnya sehari satu kali selama 60 menit. Screen time juga harus tetap diperhatikan, jangan sampai berlebihan dan mempengaruhi tidur, makan, dan aktifitas-aktifitas lainnya,” ucapnya saat memberikan sesi materi.

Sementara itu pemateri kedua, Dr. dr. Muji Jawarman, S.H.,M.H.,Sp.KK.,M.Kes. menyampaikan bahwa sekolah tatap muka terbatas sebentar lagi akan dimulai. Proteksi diri dengan masker, cuci tangan, jaga jarak, bawa hand sanitizer dari rumah, hindari keramaian dan jangan lupa makan-makanan sehat serta vitamin.

Penulis : Syahriyanti (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)