Kegiatan

on 04 Mei 2021
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

SD Islam Athirah 1 Makassar gelar kegiatan amal pada bulan Ramadan  dengan tema Sedekah Terbaik SD Islam Athirah 1 Makassar untuk Panti Asuhan dan Pembangunan Masjid. Kegiatan amal ini  juga salah satu bentuk penanaman karakter pada siswa-siswi yaitu untuk saling berbagi. Kegiatan amal dengan melakukan sedekah terbaik dilaksanakan pada Senin (3/5/2021). Adapun lokasi penyaluran pada kegiatan amal ini terbagi menjadi dua lokasi pertama yaitu Panti Asuhan  Furqan Sumang, yang terletak di jalan Perintis Kemerdekaan Km.17 No.14, dan lokasi kedua yaitu Rumah Tahfidz Ma’had Ahlul Qur’an yang terletak di Jalan Sutami.

Kegiatan Amal yaitu Sedekah terbaik untuk Panti Asuhan dan Pembangunan Masjid merupakan rangkaian dari kegiatan AJR ( Athirah Jelajah Ramadan) sekaligus bentuk rasa syukur Guru, karyawan, dan siswa-siswi SD Islam Athirah 1 Makassar dalam memperingati Milad Athirah ke-37. Adapun waktu pengumpulan donasi pada kegiatan amal dimulai pada tanggal 24 – 30 April 2021. Yang dimana proses pengumpulannya siswa-siswi kelas 1 sampai 6 mengumpulkan donasinya pada wali kelas maisng – masing lalu ditotalkan secara keseluruhan. Arfyuni Firman S.Pd.,M.Pd selaku wakil kepala sekolah bagian kurikulum sekaligus diamanahkan memegang seluruh donasi yang telah terkumpul dan diakhir beliau melaporkan total donasi Siswa –siswi SD Islam Athirah 1 Makassar yaitu sebanyak Rp. 28.150.000,-.

Hasil donasi yang telah terkumpul, panitia menyalurkannya dalam bentuk sembako yang nantinya akan digunakan oleh anak-anak panti asuhan. Mulai dari beras, indomie, minyak, dan telur. Hingga uang tunai untuk setiap anak yang ada di Panti Asuhan tersebut. Tidak hanya itu saja pada saat penyaluran sedekah terbaik untuk panti asuhan diakhiri dengan doa bersama panitia dan anak – anak yang ada di Panti Asuhan.

Koordinator kegiatan Amal , Hj. Hasnawati,S.Pd. menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini kita bisa memberikan banyak manfaat untuk orang lain dan meringankan beban mereka yang membutuhkan. Dan sungguh suatu kebahagiaan buat kita jika kita bisa membahagiakan orang lain terutama orang yang membutuhkan bantuan, dan diakhir beliau juga berharap  kegiatan amal ini dapat menambah nikmat rezeki untuk seluruh guru, karyawan, siswa-siswi SD Islam Athirah 1 Makassar.

Dalam kesempatan yang sama Mei Cahaya ,S.Pd  yang turut ikut dalam kegiatan amal berharap dengan adanya kegiatan amal seperti ini akan terus berlangsung dan bisa menjadikan kita  sebagai manusia yang senantiasa bersyukur dengan apa yang diberikan oleh Allah SWt karena masih  bisa membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan.

Penulis    : Fajriati Ummah (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)