Kegiatan

on 24 November 2021
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

SD Islam Athirah 1 Makassar kembali menggelar virtual field trip kelas 1, Rabu (24/11/2021). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 berlangsung pukul 08.30 WITA melalui zoom meeting. Bukan hanya seluruh siswa kelas 1 tetapi juga pimpinan, guru-guru serta karyawan SD Islam Athirah 1 Makassar turut hadir dalam kegiatan ini. Lokasi field trip kali ini yaitu di kota bunga, Malino Highland Kabupaten Gowa. 

Pada kegiatan tersebut turut hadir sebagai pengisi acara yaitu Saffiya Aishalina Zaraika dari kelas 1 Ar Rauuf, Asy Syam, Arumi Zaira Adeeva, dan Gilby Maleeq Arsakha yang secara berturut-turut melafalkan syahadat, doa sebelum belajar, doa kelancaran lisan, dan surah Al Fatihah.

Kepala Sekolah SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, S.Pd. dalam sambutannya mengapresiasi atas kerja keras panitia dalam menghadirkan field trip ini walaupun diadakan secara virtual.  “Dalam kesempatan ini anak-anakku mungkin belum sempat mengikuti langsung kegiatan field trip ini tetapi dengan adanya ini kalian bisa menyaksikan kebesaran Allah SWT melalui beragam ciptaannya. Selain itu kalian juga harus mampu menjadi anak-anak yang mandiri, bisa menjaga kesehatan, kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan tanpa disuruh lagi,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Meski digelar secara virtual antusias para siswa tetap tinggi menyaksikan kegiatan field trip ini. Para siswa diajak mengunjungi berbagai tempat di Malino seperti kebun sayur, kebun stroberi, hutan pinus, kebun teh, The River, taman satwa, taman bunga, dan jajanan khas di Malino. 

Sementara itu, Arfyuni Firman, S.Pd.,M.Pd,. wakil kepala sekolah bidang kurikulum menyampaikan pendapatnya terkait kegiatan ini. “Alhamdulillah kegiatan field trip hari ini berjalan dengan lancar dan siswa-siswi kelas 1 sangat fun mengikuti kegiatan ini,” ucapnya saat wawancara.

Pada kesempatan yang sama, Nur Hastri, S.Pd., wali kelas1 juga mengungkapkan keseruan field trip hari ini. “Di awal anak-anak menyaksikan video outbound, senam bersama, video field trip dan terkahir ada quizziz,” tuturnya.

Ketua panitia field trip, Mei Cahaya, S.Pd. mengaku senang dan bangga karena kegiatan hari ini bisa sukses. “Menjelang kegiatan field trip, persiapan yang kami lakukan antara lain menentukan lokasi yang tepat hingga akhirnya kami memilih Malino,  menyusun skenario fieldtrip, sampai pada proses editing video alhamdulillah pimpinan serta semua rekan-rekan guru yang terlibat ikut memberikan masukan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkap guru yang akrab disapa Ms Mei.

Di akhir, A. Dian Erawati, S.Si., selaku wali kelas 1 Ar Rasyid menyampaikan harapannya. “Untuk Field trip berikutnya semoga Insyaa Allah keadaan sudah  kondusif kembali sehingga seluruh siswa dapat mengikuti field trip secara langsung sehingga lebih fun, lebih seru dan lebih menantang lagi,” ujarnya usai acara berlangsung.

Penulis : Syahriyanti (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)