Berita


  • Berita
  • /
  • SMA Boarding School Bukit Baruga
on 22 Oktober 2021
  • Berita
  • SMA Boarding School Bukit Baruga

ISBAH Ikatan Siswa Boarding Athirah Baruga mengelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallallahu A'laiwasallam Rabu (20/10/21) di masjid SMA Athirah Baruga lantai tiga bakda sholat isya. Perayaan itu di hadiri semua siswa putra dan putri, guru karyawan asrama dan tamu internal athirah baruga kepala sekolah SMA dan SMP. 

Perayaan Maulid Nabi kali ini di gelar dengan konsep yang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Pasalnya peringatan itu lebih terasa khidmat dan berkesan yang menghadirkan tim majelis zikir dan marawis Al-khidmah Komp Purnawirawan PAI 1, Biringkanaya 90242.

Wakil Direktur Wilayah 2 Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga DR. Patris Hasanuddin, M.Pd turut hadir dalam perayaan maulid itu mengajak para jamaah siswa siswi untuk menyimak dengan baik hikmah maulid yang di sampaikan penceramah. Selain itu Patris menambahkan kepada seluruh karyawan dan rekan guru khususnya teman teman boarding  yang turun menyukseskan acara maulid ini dengan baik.

"Semoga dengan peringatan maulid Nabi ini kita bisa mengambil hikmah tentang bagaimana Nabi Muhammad Saw sebagai tauladan dalam kehidupan kita sehari hari, oleh karena itu kita harus menyimak dengan baik apa yang di sampaikan Ustaz kita"

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh teman guru dan karyawan boarding yang turut andil dalam berjalannya acara ini, semoga dengan kegiatan ini anak anak kita bisa belajar banyak tentang hikmah Maulid Nabi yang akan di sampaikan penceramah" tambah nya

Al-Mukarram KH. Muhammad Nur Qosim kholili dalam membawakan hikmah maulid mengingat kepada seluruh jamaah untuk selalu mempelajari nasab keturunan Nabi Muhammad Shallallahu a'laihi wasallam dan kebiasaan atau akhlak Nabi dalam kehidupan sehari hari.

"Maulid itu hari kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam. Tentunya, yang sangat berperan dalam kelahiran itu adalah keluarga Nabi. Oleh karena itu, jama'ah sekalian kita wajib mempelajari nasab keturunan Nabi Muhammad Shallallahu a'laihi wasallam yang sudah memperjuangkan kelahiran Nabi sehingga kita bisa merayakan peringatan Maulid Nabi sampai saat ini. Dan sudah seharusnya kita yang hadir dalam acara Maulid ini untuk menjadikan akhlaq Nabi sebagai pedoman kehidupan dalam segala hal"

Peringatan acara itu di tutup  dengan sebuah puisi dari ananda kelas VII dan tim marawis Al-khidmah. "Maula Ya Sholli Wa Sallim" 

Team Web Asrama Athirah Baruga : Ners Irwan Duhung