Kegiatan

on 01 Desember 2021
  • Kegiatan
  • SMP Kajaolalido

Gathering adalah kegiatan kumpul bersama yang ditujukan perusahaan atau keluarga yang dikemas dalam acara rekreasi yang dilakukan dalam suasana yang menyenangkan yang bertujuan untuk membangun keakraban dan kebersamaan individu. Tujuan dari gathering selain membentuk kebersamaan yang menanamkan rasa tanggung jawab, kepedulian, rasa setia kawan, dan saling membantu juga  membentuk team building yang solid.

SMP Islam Athirah 1 Makassar bersama tim Sekolah Islam Athirah melaksanakan gathering dengan mengundang 25 kepala sekolah se-kota Makassar. Acara yang dikemas dengan nuansa kebersamaan dilaksanakan di Hotel Grand Makassar pada hari Selasa, tanggal 30 November 2021 dimulai pukul 09.00 sampai pukul 11.30 Wita dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Acara ini juga dihadiri oleh wakil direktur Sekolah Isam Athirah wilayah kajaolalido Masaman Uppi,S.Pd.,M.Pd. dan Bukit Baruga Dr. Patris Hasanuddin,M.Pd, Kepala sekolah SMP Islam Athirah 1 dan 2, BMJ Sekolah Islam Athirah, komite Sekolah SD, guru, dan siswa SMP Islam Athirah Kajaolalido dan Bukit Baruga. 

Menurut Ibu Mutmainnah,S.Pd.,M.Pd.,sebagai kepala Departemen Hubungan Masyarakat Sekolah Islam Athirah dalam sambutannya menyampaikan sangat senang dengan kehadiran kepala-kepala sekolah se-kota Makassar yang dengan senang hati meluangkan waktunya untuk bersilaturahi dengan keluarga besar Sekolah Islam Athirah. Acara ini juga sebagai wadah silaturahmi dengan beberapa siswa dengan kepala sekolah mereka sewaktu menuntut ilmu di Sekolah Dasarnya. Dengan memperkenalkan motto Sekolah Islam Athirah anggun, unggul, dan cerdas, para kepala sekolah diajak bersama untuk melantumkan motto tersebut bersama guru dan siswa SMP Islam Athirah 1 dan 2.

“Tujuan acara ini sebagai wadah silaturahmi dan koordinasi antara Sekolah Islam Athirah khususnya SMP Islam Athirah Kajaolalido dan Bukit Baruga dengan Kepala Sekolah SD Se-kota Makassar untuk bersinergi mendukung program-program kerja Sekolah Islam Athirah. Harapan kami ada support/masukan dari Bapak/I bu kepala sekolah untuk Athirah ke depannya.” ujarnya  

Selanjutnya sambutan dari wakil direktur Sekolah Islam Athirah wilyah kajaolalido  Masaman Uppi,M.Pd., dan Dr. Patris Hasanuddin, M.Pd., wakil direktur wilayah bukit baruga. Mereka menyampaikan gambaran pembelajaran SMP Islam Athirah 1 dan 2 pada masa pandemi ini. Harapannya pandemi ini segera berakhir agar ajang silaturahmi dengan kepala sekolah SD se-kota Makassar bisa terlaksana lebih baik lagi dengan disertai beberapa kegiatan yang lebih berkesan dan menyenangkan. 

Acara ini dipandu oleh Adel dan Chalista. Mereka menjelaskan pengembangan bakat dan minat siswa SMP Islam Athiran baik di Kajaolalido maupun di Bukit Baruga. Berbagai macam ekskul, seperti English meeting club, videografi, sains club, art and craft, band, dan tari. Dan sebagai hiburan ditampilkan ekskul tari dari SMP Bukit Baruga dan band siswa SMP Islam Athirah Kajaolalido.

Selanjutnya sebagai kelanjutan acara, diadakan bincang-bincang dalam suasana keakraban yang dipandu oleh Nilamartini,S.Pd.,M.M. Pada kesempatan ini Bapak/Ibu kepala sekolah yang hadir memperkenalkan diri dan selanjutnya memberikan masukan/support untuk SMP Islam Athirah 1 dan 2 ke depannya. Dan diakhir acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian oleh-oleh buah tangan direktur Sekolah Islam Athirah Bapak Syamril,S.T.,M.Pd.

Laporan : Hasniwati Ajis (Tim Web SMP Islam Athirah 1 Makassar)