Berita

on 30 September 2022
  • Berita
  • SD Bukit Baruga

SD Islam Athirah 2 Makassar mengadakan Trofeo Athbar (Athirah Baruga) pada hari Sabtu (24/9/2022) pukul 14.30-17.30 WITA bertempat di Lapangan Futsal Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga. Kegiatan ini diikuti 6 Tim/Sekolah yaitu SD Antang III, SD Antang II/1, SD Athirah Baruga, SD Antang II, SD Inpres Manggala dan SD Inpres Antang 1.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk melihat sejauh mana hasil latihan masing-masing atlet dan sebagai ajang silaturahmi sekolah tingkat SD, khususnya di Kecamatan Manggala. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Sekolah Islam Athirah dan KKGO (Kelompok Kerja Guru Olahraga) Manggala.

Adapun Tim yang berhasil menjadi juara 1 yaitu SD Antang III setelah berhasil mengalahkan SD Inpres Perumnas Antang II/1 (Juara 2) lewat adu pinalti. Adapun tuan rumah SD Islam Athirah 2 Makassar berhasil meraih juara 3 setelah menang point (Produktivitas gol), SD Antang II (Harapan I), SD Inpres Manggala (Harapan II) dan SD Inpres Perumnas Antang 1 (Harapan III).

Kapten Tim Futsal SD Islam Athirah 2 Makassar M. Syahirul Alim saat diwawancarai mengaku sangat senang dan bersyukur atas pencapaian yang diraih timnya.

"Alhamdulillah tim kami berhasil menjadi juara 3 di event ini, insya Allah saya dan teman-teman terus perbanyak latihan supaya bisa meraih hasil yang lebih baik". Ujar Arul (sapaan akrabnya).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan IT Mursalim, S.Pd saat diwawancarai via WhatsApp sangat mengapresiasi apa yang telah diraih siswa-siswanya.

"Alhamdulillah, selamat kepada Tim Futsal SD Athirah 2, hasil ini membuktikan ananda semua sudah bisa bertanding ke level lebih tinggi, tetap semangat latihan semoga ke depannya bisa lebih baik". Ungkap Pak Mur (sapaan akrabnya)


Citizen Reporter :  Ade Bagus Putra, S.Pd, M.Pd