Kegiatan

on 16 Juli 2021
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan nilai religius untuk setiap guru dan karyawan, SD Islam Athirah 1 Malassar melaksanakan beberapa kegiatan mulai peningkatan tahfidz, tahsin, dan terakhir sharing session dalam bentuk kultum. Kegiatan yang dilaksanakan Jumat (16/7/2021) yaitu kegiatan kultum yang dibawakan oleh guru tahfidz secara bergantian. Sebelum pelaksanaan kultum SD Islam Athirah mengawali kegiatan dengan briefing pagi dan open mind dari khasan S.Pd selaku kepala sekolah SD Islam Athirah 1 Makassar. 

Kegiatan kultum yang baru - baru ini dibawakan oleh Ustad Andi Nur Alam, S.Pd.I selaku guru pendidikan agama Islam. Kali ini beliau menyampaikan kultum yang berjudul tiga amalan ibadah yang disenangi oleh Allah SWT. Yang pertama  yaitu Al istiqamah yang berarti selalu konsisten dalam beribadah dan benar dalam aqidah, bukan hanya konsisten didalam amalan - amalannya. Lalu selanjutnya yang kedua yaitu Istikharah selalu dan senantiasa memohon petunjuk kepada Allah dalam setiap langkahnya dalam setiap aktifitasnya, serta senantiasa memohon ridha Allah agat selalu diberikan perlindungan oleh Allah.  Yang terakhir yaitu Istigfar yang berarti senantiasa memohon ampun kepada Allah dari setiap aktivitas dan amalan yang telah dilakukan baik itu kerja ibadah yang yang telah dilakukan misalnya dengan mendidik anak kita dan siswa kita di setiap ujung atau akhir kita mendidik jangan selalu lupa untuk melaksanakan istighfar. Dengan beristighfar kita akan selalu mengingat Allah dan merasa terawasi dalam melakukan segala aktivitas 

Dalam kesempatan yang sama Mei Cahaya S.Pd selaku guru pendamping kelas 1 sekaligus yang menjadi pembawa acara dalam kegiatan kultum menyampaikan bahwa kegiatan kultum yang dilaksanakan setiap pekan ini semoga dapat menjadi salah satu jalan bagi kita semua terkhusus di unit SD Islam Athirah 1 Makasar untuk saling berbagi ilmu. Ia juga menyampaikan harapan yaitu setelah mendengar kultum tadi pagi yang disampaikan oleh Andi Nur Alam S.Pd.I semoga kita semua bisa ikhlas melaksanakan segala pekerjaan kita dengan harapan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Di akhir Andi Nur alam S.Pd.I menyampaikan jangan melupakan ketiga amalan yang telah disampaikan dalam kultum ini yang pertama Istiqomah, kedua istikharah dan yang terakhir yaitu istighfar kepada Allah SWT.

Penulis : Fajriati Ummah (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)