Kegiatan

on 15 Agustus 2022
  • Kegiatan
  • SMA Bukit Baruga

Makassar- anggota OSIS MPK SMA Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti seminar kebangsaan. Kegiatan itu dihelat oleh mahasiswa Kalla Institusi di auditorium sekolah islam Athirah, Senin (15/8/2022).

Pada kegiatan itu,  diikuti oleh siswa dan mahasiswa di berbagai sekolah dan kampus termasuk SMA Islam Athirah Bukit Baruga ikut berpartisipasi pada seminar kebangsaan itu yang bertajuk Restorasi semangat nasionalisme  dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Siswa SMA islam Athirah Baruga yang juga wakil Ketua MPK Muhammad Adrian mengatakan kegiatan ini sangat menarik karena kegiatan ini menumbuhankan rasa semangat nasionalisme kita terhadap bangsa ini. 

"Kegiatan ini juga sebagai peringatan HUT RI 77 dan juga karena dimasa sekarang banyak siswa dan juga mahasiswa yang sikap nasionalismenya sudah mulai berkurang dengan adanya kegiatan ini dapat kembali menumbuhkan rasa semangat nasionalisme tersebut,"ujar siswa yang duduk di kelas XII IPA 3 itu. 

Sementara itu, Muhammad Hilmy siswa kelas XII IPA 1 itu mengatakan kegiatan ini mengajarkan bagaimana cara menumbuhkan sikap nasionalisme para siswa.

"yang dimana kita ketahui sekarang ini sudah banyak siswa/siswi yang sikap nasionalisme dan cintanya kepada tanah air menurun sehingga kegiatan ini mencoba untuk membagkitkan semangat nasionalisme di kalangan pelajar, "tutupnya. 

Diketahu, pembicara pada kegiatan tersebut antara lain, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Januar Jaury Dharwis, Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Maros, Kamaluddin Nur.

Penulis : Muhammad Syafitra