image

Hadiri Open House SMA Islam Athirah 1 Makassar, Orang Tua Siswa Dukung Penuh Program Sekolah

MAKASSAR - SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan Open House pada Jumat (5/8). Kegiatan ini diperuntukkan bagi para orang tua siswa untuk mengetahui program apa saja yang diberikan kepada siswa disekolah, mulai dari pelajaran, kesiapan sarana, hingga sarana.

Dengan mengusung tema 'Islamic Generation with Achievements Ready to Inspire The World', SMA Islam Athirah 1 Makassar berharap generasi saat ini menjadi penggerak Islam yang menginspirasi dunia.

Agenda dalam kegiatan Open house kali ini menampilkan pertunjukan dari para siswa seperti, tilawah quran, tari, musik, serta pemaparan visi dan misi sekolah yang langsung dipaparkan oleh ketua OSIS.

Dalam satu sesi, dipaparkan juga tawaran program mandiri oleh kepala sekolah yang menjadi prospek kedepan agar para siswa tepat memilih Perguruan Tinggi terbaik nantinya.

Salah satu program mandiri tersebut adalah melakukan observasi ke perguruan-perguruan terbaik di dalam maupun luar negeri.

"Sebagai orang tua murid tentu saya mendukung penuh program sekolah yah, karena ilmu pengetahuan umum yang anak saya dapatkan, sejalan dengan ilmu pengetahuan agamanya seperti belajar membaca Alquran dengan benar," ujar Ida, orang tua Tegar Atthoriq Islamy Alarsah, salah seorang siswa yang ditemui di Auditorium Sekolah Islam Athirah 1 Makassar, Jumat (5/8).

Tegar adalah salah satu siswa berprestasi yang dimiliki Sekolah Islam Athirah sejak di jenjang SMP. Hingga di tahun pertama masa sekolah menengah atas, Tegar berhasil meraih 2 piagam penghargaan siswa terbaik.

"Alhamdulillah anak saya tahun lalu berhasil meraih 2 piagam yaitu terbaik di mata pelajaran IPS dan bahasa Perancis. Semua ini tidak terlepas dari kerja keras para guru," ujarnya.

Selain itu, Ida juga menyampaikan rasa senang dalam hubungan sosialnya di lingkungan sekolah yang bernilainya positif.

"Dan saya senang berinteraksi dengan para guru, mulai dari anak saya di jenjang pendidikan SMP hingga SMA saat ini, mereka adalah pendidik yang baik. Semoga anak siswa siswi sekolah Islam Athirah Makassar selalu berprestasi dan berakhlak mulia," tutupnya.

Para orang tua siswa kemudian diarahkan menuju ke kelas bersama wali kelas siswa membahas evaluasi terkait perkembangan anak didiknya selama disekolah.

Diketahui kegiatan Open House secara rutin diadakan tiap tahun SMA Islam Athirah 1 Makassar, demi mengevaluasi dan memaparkan langsung pada orang tua terkait perkembangan anak didik disekolah.

Previous PostWujudkan Pengembangan Qurani Generation, Guru Karyawan Athirah Bone Dibekali Hafalan Quran
Next PostWelcoming Day SMA Islam Athirah Bukit Baruga Meriah, Ratusan Orang Tua Siswa Hadir