Kegiatan

on 11 Agustus 2022
  • Kegiatan
  • SMA Bukit Baruga

Makassar-SMA Islam Athirah Bukit Baruga menjadi salah satu sekolah menjadi tujuan siswa dari luar negeri untuk bersekolah di sekolah milik yayasan Hadji Kalla tersebut.


Untuk tahun ajaran 2022-2023 sekolah yang terletak di kecamatan manggala tersebut menerima kedatangan siswa asal Italia bernama Livia. 


Dia bersekolah di SMA Islam Athirah Bukit Baruga bukan seperti siswa lainnya, yang harus menempuh pendidikan selama tiga tahun. Di sekolah itu, Livia hanya setahun. Selain belajar, dia juga menyelami budaya dan bahasa Indonesia.


Begitu tiba di SMA Islam Athirah Bukit Baruga dia langsung disambut oleh siswa dan guru. Dia juga langsung mengikuti proses pembelajaran. "saya senang berada disini, siswanya ramah dan mudah menerima siapa saja,"kata livia, Kamis, (11/8/2022).


Selain itu, Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan saat ditemui ia banyak bercerita terkait kehidupan politik di Italia dan Indonesia hampir sama. 


"suasana politik di Italia dan Indonesia hampir sama tapi perbedaannya ada pada pemilihan presiden kalau di negeri kami itu yang memberikan suara adalah parlemen,"tuturnya. 


Kehadiran Livia membuat siswa di kelas menjadi termotivasi untuk belajar terutama untuk belajar bahasa inggris. "sangat menyenangkan kehadiran livia di kelas kami ini memberikan motivasi buat kami,"tutur Akhtar salah satu siswa di kelas XI IPS. 


Penulis : Muhammad Syafitra