Kegiatan

on 08 Mei 2021
  • Kegiatan
  • SMA Kajaolalido

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah dengan berbagi kepada sesama. Kegiatan berbagi terutama di bulan ramadhan selain mendapatkan pahala yang berlipat ganda juga bisa menumbuhkan jiwa sosial pada diri kita.

Bakti Sosial Ramadhan di SMA Islam Athirah 1 Makassar dilakukan dengan kegiatan berbagi yaitu menyalurkan infaq dan sedekah dari orang tua, siswa, guru dan karyawan di beberapa panti asuhan dan tempat lainnya di Kota Makassar. Selain itu juga menyempatkan untuk mengunjungi guru dan karyawan SMA Islam Athirah 1 Makassar yang sudah purnabakti.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dari Athirah Jelajah Ramadhan (AJR) SMA Islam Athirah 1 Makassar sekaligus menyambut Milad Sekolah Islam Athirah yang ke-37 dengan tema "Bersama Berbagi Kebahagiaan.”

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak pada tanggal 7 s.d 9 Mei 2021 di beberapa lokasi yang telah ditentukan. Adapun beberapa titik penyaluran infaq dan sedekah tersebut adalah: Panti Asuhan Bina Bersama, Lembaga Tahfidz Qur’an (MHQ), Panti Asuhan Yatim Bersama, Panti Asuhan Nurjannah, dan Yayasan Tuna Netra (Yukartuni).

Adapun teknik penyaluran infaq dan sedekah tersebut dilakukan oleh siswa yang diwakili pengurus OSIS/MPK Adratama dan guru-guru SMA Islam Athirah 1 Makassar yang terbagi dalam 2 tim.   

Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar menyampaikan ucapan terima atas partisipasi orang tua siswa yang telah mengirimkan infaq terbaiknya kepada panitia AJR.

“Rasa syukur yang tinggi kehadirat Ilahi Rabbi karena tahun ini di tengah pandemi Covid-19, keluarga besar SMA Islam Athirah 1 Makassar melalui Bapak dan Ibu guru yang bergabung dalam panitia AJR (Athirah Jelajah Ramadhan) bersama OSIS/MPK Adratama telah berbagi dan menyalurkan infaq dan sedekahnya ke beberapa panti asuhan. Tentunya hal ini bisa berjalan karena partisipasi orang tua siswa yang telah mengirimkan infaq terbaiknya kepada panitia AJR. Untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak dan Ibu orang tua siswa  yang telah mempercayakan infaqnya disalurkan oleh pihak sekolah. Semoga ketulusan dan keikhlasan berbagi ini menjadi berkah di bulan suci Ramadhan,” ucap Tawakkal.

Wakasek Kesiswaan dan IT SMA Islam Athirah 1 Makassar, Yusran, S.Pd., M.Pd. juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, siswa dan guru/karyawan SMA Islam Athirah yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan berbagi ini.

"Kegiatan berbagi SMA Islam Athirah 1 Makassar ini merupakan rangkaian dari kegiatan dari Athirah Jelajah Ramadhan (AJR) sekaligus menyambut hari milad Athirah yang ke 37 dengan tema 'Bersama Berbagi Kebahagiaan.' Kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua, siswa dan guru/karyawan SMA Islam Athirah yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.  Semoga amal kebaikan kita semua bernilai ibadah di sisi Allah Swt,” ujar Yusran.


Penulis: Yusminiwati (Tim Humas SMA Islam Athirah 1 Makassar)