Kegiatan

on 10 Mei 2021
  • Kegiatan
  • SMA Kajaolalido

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh kebahagiaan bagi umat Islam, karena Allah Swt. memberikan berbagai limpahan kebaikan serta berlipat gandanya pahala di bulan yang penuh berkah ini.

OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar turut berbagi kebahagiaan yaitu berbagi makanan untuk berbuka puasa dengan mengadakan kegiatan “Adratama Berbagi,” Senin (10/05/2021). Selain para pengurus OSIS/MPK turut hadir mendampingi kegiatan ini Ketua Majelis Pembina Organisasi (MPO) Muhammad Buyana, S.Pd., M.Pd. dan Wakasek Kesiswaan dan IT Yusran, S.Pd., M.Pd.

Yusran, S.Pd., M.Pd. Wakasek Kesiswaan dan IT SMA Islam Athirah 1 Makassar yang dihubungi melalui WhatsApp menyampaikan apresiasi dan harapannya atas pelaksanaan kegiatan “Adaratama Berbagi” ini.

"Satu lagi program OSIS SMA Islam Athirah 1 makassar  yang terlaksana dengan nama program Adratama berbagi. Kegiatan tersebut merupakan ajang untuk mengasah jiwa humanis, leadership dan organisatoris OSIS/MPK SMA Islam Athirah 1 Makassar. Mulai dari persiapan sampai pelaksanaan kegiatan sudah dirancang dengan baik oleh pengurus OSIS/MPK. Sementara Majelis Pembina Organisasi (MPO) dan pimpinan hanya mendampingi dan memonitor di lokasi kegiatan. Alhamdulillah meski masih pandemi anak-anak pengurus OSIS/MPK tetap bersemangat untuk menggelar kegiatan tersebut dan masyarakat sekitar antusias menyambut kegiatan Adratama berbagi. Semoga kegiatan ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin."

Ketua OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar Nurul Izzah Salsabila menjelaskan beberapa hal terkait pelaksanaan kegiatan ini.

“Kegiatan ‘Adratama Berbagi’ merupakan salah satu program kerja pengurus inti OSIS Adratama SMA Islam Athirah 1 Makassar. Alhamdulillah agenda kegiatan yang telah kami rencanakan ini terlaksana dengan baik yaitu berbagi makanan untuk berbuka puasa di jalanan ke masyarakat sekitar,” ujar Nurul Izzah. Sumber dana untuk kegiatan ini diambil dari proposal yang diajukan ke manajemen sekolah seperti program kerja OSIS lainnya.”

Nurul Izzah juga menambahkan penjelasan mengenai lokasi kegiatan “Adratama Berbagi” yang terbagi dalam 2 lokasi. Lokasi 1 adalah daerah sekitar lampu merah dari arah Jl. Gunung Bawakaraeng, dan lokasi 2 adalah di daerah setelah lampu merah di Jl. Kartini.

 

Penulis: Yusminiwati (Tim Humas SMA Islam Athirah 1 Makassar)