Berita

on 15 Oktober 2021
  • Berita
  • SD Bukit Baruga

Makassar - Andi Ayesha Aqeela, siswi kelas V.3 SD Islam Athirah 2 Makassar, berhasil meraih medali emas pada ajang Indonesian Youth Science Competition (IYSC), tingkat Nasional, bidang IPA Terpadu SD yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Nasional (POSI) secara online, Ahad (10/10/2021). 

IYSC adalah kompetisi sains berbasis online yang diselenggarakan oleh POSI guna memfasilitasi siswa/i untuk berprestasi, menjadi sarana evaluasi kemampuan untuk mengembangkan kapasitas diri, dan kompetensi secara mendalam. 

Ayesha lahir di Tangerang Selatan, 12 September 2011, memiliki cita-cita menjadi seorang ilmuwan dan dokter, berhasil mengalahkan sebanyak 414 peserta se-Indonesia pada ajang tersebut. Ini adalah pencapaian ananda yang luar biasa untuk tetap mengukir prestasi di masa pandemi Covid-19. 

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar, H. Muhammad Azis, S.Pd, M.Pd. saat dimintai tanggapannya melalui pesan singkat WhatsApp, mengungkapkan rasa syukur dan doanya atas prestasi ananda Ayesha. 

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur anak salehah nan cerdas ini sudah beberapa kali mempersembahkan medali buat SD Islam Athirah 2 Makassar. Ananda sudah terbiasa berkompetisi baik tingkat nasional maupun internasional. Kita berdoa semoga lahir putra putri terbaik dari SD Islam Athirah 2 Makassar yang banyak menorehkan prestasi terbaiknya,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ani Sugiani Anwar S.E, M.M. sebagai orang tua murid saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, mengungkapkan rasa syukur, apresiasi, dan rasa terima kasih atas prestasi ananda Ayesha. 

“Alhamdulillah, sebagai orang tua kami sangat bersukur senang dan bangga atas prestasi yg telah diraih oleh ananda. Hasil yang diraih ini tidak terlepas dari usaha dan semangatnya yang selala ingin belajar dan berusaha memberikan yg terbaik. Dukungan dari keluarga dan para guru pembina di sekolah juga sangat berperan membantu memotivasi ananda untuk berprestasi, walau masih dalam masa pandemi. Terima kasih,” ungkapnya. 

Guru Pembina, Satriani, S.Pd, M.Pd. saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp juga mengapresiasi capain dan menyampaikan harapan kepada anak didiknya, Ayesha. 

“Alhamdulillah, sangat membanggakan, semoga ini menjadi penyemangat untuk ananda dan teman-temannya yang lain untuk bisa lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.


Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan