Berita


  • Berita
  • /
  • SMA Boarding School Bukit Baruga
on 19 April 2021
  • Berita
  • SMA Boarding School Bukit Baruga

Boarding School Athirah Bukit Baruga kembali menggelar webinar kajian fiqih spesial ramadhan yang bertajuk “Meraih Cahaya Al-Qur'an di Bulan yang Berkah”. Kegiatan itu digelar dengan membagi dua Audien, pertama secara Online melalui virtual via aplikasi konferensi video geoogle meeting dan yang kedua secara offline yang dilaksanakan dimusholla asrama putri dan di rangkaian dengan buka puasa bersama, Sabtu (17/4).

Webinar kali ini menghadirkan dua pamateri dalam dua pertemuan yang berbeda. Pemateri pertama oleh Ustad Ahmad Nafi Walatte, S.Pd.I membawakan materinya secara offline, juga pemateri kedua oleh Ustad Khaeruddin, S.H.I menyampaikan secara online via google meet yang di hadiri sejumlah 100 peserta baik online maupun offline.

Dalam kesempatan itu Ustad Nafi sapaan akrabnya, mengingat kepada seluruh peserta untuk bisa meraih cahaya di bulan yang berkah ini dengan memperbanyak membaca Al Qur'an agar jiwa ini bercahaya di hadapan Allah Subhana wa ataala di akhirat kelak. 

"Kepada anak-anak ku yang dirahmati Allah, di bulan ini Allah Subhana wa ta'ala masih memberikan kita kesempatan untuk bertemu kembali. Oleh karena itu Jangan kita lalaikan kesempatan yang mulia ini untuk meraih cahaya Al Qur'an di bulan yang berkah dengan memperbanyak membaca Al Qur'anul Karim"

Selain itu, Ustad Nafi menambahkan "Jika kita ingin meraih cahaya Al Qur'an, maka hati, jiwa, dan raga kita harus terpaut untuk mendapatkan keberkahan Al Qur'an cahayanya mampu membentengi kita sampai keliang lahat dan akan menjadi teman dekat di alam kubur yang mampu menjawab semua pertanyaan para malaikat.

Tak hanya itu pemateri keduapun yang di sampaikan secara online, mengikatkan pada seluruh peserta untuk terus memeperbanyak membaca Al Qur'an khususnya di bulan suci Ramadhan yang pahalanya akan mendapatkan sepuluh kebaikan di setiap huruf nya yang dibaca.

"Inilah keistimewaan ummatnya Nabi Muhammad Sallallahu A'laiwasallam dimana ada satu bulan yang Allah istimewakan kepada kita yaitu bulan ramadhan ini, semua amalan sunnah akan di lipat gandakan pahalanya, apalagi amalan wajib yang kita kerjakan" tutur Ustad Khair.

Lanjut nya. Mengutip sebuah hadits, dari sahabat Abdullah ibn Mas‘ud, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Siapa saja membaca satu huruf dari Kitabullah (Al-Qur’an), maka dia akan mendapat satu kebaikan. Sedangkan satu kebaikan dilipatkan kepada sepuluh semisalnya. Aku tidak mengatakan alif lâm mîm satu huruf. Akan tetapi, alif satu huruf, lâm satu huruf, dan mîm satu huruf,” (HR. At-Tirmidzi)

Netizen Reporter. Ustaz Ns