Berita

on 24 Juni 2022
  • Berita
  • SD Kajaolalido

Diselenggarakan pada Jumat (24/06/22), agenda Pra-Raker (Rapat Kerja) SD Islam Athirah 1 Makassar dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan pada pukul 07.30 di ruang guru SD Islam Athirah 1 Makassar. 

Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, S.Pd., M.M membuka agenda pra-raker tersebut dengan mengemukakan beberapa hal penting terkait upaya mencapai Global Standar Education, yakni perilaku dan keterampilan peserta didik, pengembangan guru, pengembangan kurikulum yang berdasar pada kebutuhan siswa, infrastruktur dan sumber belajar yang memadai dan budaya Growth Mindset.

Beliau juga menekankan kembali beberapa jaminan mutu SD Islam Athirah 1 Makassar, di antaranya terkait kedisiplinan peserta didik, budaya membaca, rata-rata nilai rapor, kemampuan Al-Quran, Bahasa Inggris, Sadar Salat dan Literasi Digital.

Dalam agenda pra-raker ini, SD Islam Athirah 1 Makassar juga telah memaparkan komisi-komisi yang akan berperan dalam rapat kerja nantinya, yakni Komisi Kurikulum, Komisi Kesiswaan dan Keagamaan, Komisi SDM, dan Komisi Infrastruktur dan IT. Adapun anggota di setiap komisi tersebut ditunjuk langsung oleh kordinator setiap komisi pada hari itu. Selanjutnya, masing-masing komisi akan menyiapkan materi yang akan dipaparkan pada agenda rapat kerja nantinya.

Di akhir agenda pra-raker, seluruh guru SD Islam Athirah 1 Makassar juga mengikuti Teaching Knowledge Test (Tes Pengetahuan Pengajaran) melalui Google Form. Kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali kompetensi guru dalam mengajar dan diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan di tahun ajaran yang baru nanti.

Penulis : Dwi Azmiyana, S.S. (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)