Kegiatan

on 02 Desember 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Upaya untuk mewujudkan suasana nyaman di kelas senantiasa dilakukan oleh SMP Islam Athirah Bone, salah satunya adalah dengan memasang Wallpaper bernuansa kota-kota besar dunia di salah satu dinding di setiap ruang kelas belajar siswa.

Berangkat dari kecenderungan siswa yang suka belajar di ruang terbuka, maka Tim Sarana Prasana kemudian mewujudkan suasana outdoor look meski dalam bentuk wallpaper yang dipasang di salah satu dinding di setiap kelas. Selain itu, tujuannya juga adalah menambah keindahan dalam ruang kelas sehingga siswa lebih nyaman berada di dalamnya.

“Sengaja kami pasangkan wallpaper seukuran dinding kelas untuk menghadirkan suasana belajar outdoor buat siswa. Selain itu, kan lebih indah rasanya pandangan mata saat belajar,” Ujar Syahrir, S.Pd. Wakasek Sarana Prasana Sekolah Islam Athirah Bone.

Beberapa siswa yang diwawancarai juga mengaku senang dan merasa ada suasana yang berbeda setelah wallpaper seukuran dinding tersebut dipasang. Menurut mereka pembelajaran seperti ada di tempat lain dan seperti belajar di luar ruangan.

“Seru karena seperti ada yang berbeda sudahnya dipasang wallpapernya. Kayak belajar di luar ruangan ki,” Ungkap Izzat, salah satu siswa Kelas VIII Ar Rafi. Nurholis_Tim Athirah Web (ig @nurholismuh)