SD Islam Athirah 2 Gelar Pra Munaqasyah Metode Ummi 2023

SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga menggelar kegiatan Pra Munaqasyah Metode Ummi Tartil dan Tahfizh Juz 29 dan 30, Rabu (29/11/2023). Kegiatan yang diikuti sekitar 78 orang peserta ini berlangsung mulai pukul 08.00-14.30 WITA .

Ustadz Muhammad Dien selaku Koordinator Al-Qur'an SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga saat diwawancarai langsung mengatakan, agenda pelaksanaan Pra Munaqasyah ini selama dua hari, hari ini dan Kamis besok.

“Tujuan dari Pra Munaqasyah ini yaitu untuk mempersiapkan mental siswa dalam menghadapi Munaqasyah. Selain itu, menambah pengetahuan dan pengalaman siswa tentang mekanisme Munaqasyah nantinya,” jelas Ustadz Dien.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyeleksi siswa untuk mengikuti Munaqasyah berikutnya. Bagi yang tidak lulus di Pra Munaqasyah ini, diberikan kesempatan mengikuti Pra Munaqasyah 2 nantinya yang akan dilaksanakan pada Januari 2024 mendatang,” imbuhnya.

Dari hasil Pra Munaqasyah 1 dan 2 yang lulus nantinya akan mengikuti Munaqasyah Metode Ummi Tartil dan Tahfizh di bulan Februari 2024 mendatang yang diuji langsung oleh penguji eksternal,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta kategori Tahfizh Juz 29, Asy Syarif Rajasa Nagara Akihiko Arif mengaku siap mengikuti kegiatan Pra Munaqasyah ini karena punya jadwal menghafal di rumah setiap magrib dan subuh.

Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.

=====

Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Previous PostSMP Islam Athirah Makassar Nonton Bareng Film Karena Semua Murid Istimewa di BBPMP
Next PostHijaukan Sekolah, TK Islam Athirah Racing Centre Gelar Projek Menanam Asyik