Kegiatan

on 03 Mei 2021
  • Kegiatan
  • SMP Kajaolalido

Peserta didik SMP Islam Athirah 1 Makassar yang kini telah berada di kelas 9, mengikuti Ujian Sekolah selama sepekan, mulai 26 hingga 30 April 2021. Ujian tersebut merupakan ujian akhir yang harus dilalui setelah dihapuskannya Ujian Nasional. Peserta didik mempersiapkan ujian tersebut dengan serius. Pihak sekolah pun telah memfasilitasi dengan pemberian tryout sepekan sebelum pelaksanaan ujian sekolah.

Wakil Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar bidang Kurikulum, Kasman, S.Pd memaparkan regulasi ujian sekolah tahun ini. Ujian sekolah yang untuk kedua kalinya digelar secara virtual selama pandemi. Pelaksanaannya pun berdasarkan kebijakan kementrian yakni berdasarkan kebijakan dari sekolah masing-masing.

“Tentang pelaksanaan ujian sekolah untuk tahun ini, secara umum pelaksanaannya berdasarkan dengan kebijakan Kementerian. Bahwa pelaksanaannya,tergantung kebijakan masing-masing sekolah satuan pendidikan,”ungkapnya

“Khusus di SMP Islam Athirah 1 Makassar, pelaksanaannya ujian sekolah terdiri atas ujian praktek dan ujian tertulis. Berapa mata pelajaran yang berbasis pratikum dinilai dari hasil kerja dan untuk ujian tertulis telah berlangsung selama sepekan,”tambahnya.

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan ujian sekolah terdiri atas ujian tertulis dan ujian pratikum. Ada 4 mata pelajaran yang melakukan ujian pratikum, yaitu mata pelajaran PJOK, Seni Budaya, Prakarya dan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Untuk pelajaran lainnya dilakukan secara tertulis.

Bagi peserta didik yang memiliki halangan dan kendala saat mengikuti ujian sekolah, dijadwalkan pada hari Senin, (3/5/2021) untuk mengikuti ujian sekolah susulan.