image

Baru Terbentuk, Ekskul PMR SMA Islam Athirah 1 Makassar Raih Prestasi

ATHIRAH - Ekskul Palang Merah Remaja (PMR) SMA Islam Athirah 1 Makassar berhasil meraih prestasi dalam ajang Kemah Bakti dan Lomba ke-12 PMR PMI Tingkat Madya dan Wira se-pulau Sulawesi, Minggu (17/9/2023). Meski baru terbentuk, keberhasilan ini merupakan bukti nyata komitmen, dedikasi dan semangat juang anak-anak muda yang tergabung dalam ekskul PMR ini.

Dalam kegiatan yang diadakan baru-baru ini, ekskul PMR SMA Islam Athirah 1 Makassar berhasil meraih beberapa prestasi yang membanggakan. 

Mereka berhasil menduduki posisi tertinggi dalam beberapa kategori, yaitu :

Juara 1 Cerdas Cermat: Tim PMR SMA Islam Athirah 1 Makassar menunjukkan keunggulan pengetahuan dan ketajaman berpikir mereka dalam kompetisi cerdas cermat, mengungguli pesaing-pesaing mereka dengan kepiawaian menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan.

Juara 1 Remaja Kreatif: Kreativitas para anggota ekskul PMR juga membuahkan hasil gemilang. Mereka berhasil meraih Juara 1 dalam kategori Remaja Kreatif, menampilkan ide-ide segar dan inovatif untuk memajukan Palang Merah Remaja.

Juara 2 Traveling Kepalangmerahan: Ekskul PMR SMA Islam Athirah 1 Makassar juga berhasil meraih Juara 2 dalam kategori Traveling Kepalangmerahan, menunjukkan komitmen mereka dalam melaksanakan misi kemanusiaan di berbagai lokasi.

Prestasi luar biasa ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. Tawakkal merasa bangga dengan pencapaian ekskul PMR tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi pelatih dan siswa-siswa ekskul PMR yang begitu antusias mengikuti lomba meski baru terbentuk satu bulan yang lalu. Ini prestasi yang luar biasa dan patut dicontoh. Saya berharap ekskul PMR bisa lebih baik lagi dan membawa harum nama sekolah."

Ketua ekskul PMR SMA Islam Athirah 1 Makassar, Ayu Erika, juga berbicara tentang prestasi yang diraih timnya.

"Alhamdulillah, meski baru satu bulan terbentuk, kami sudah mampu memberikan yang terbaik untuk sekolah. Saya berharap tim ekskul PMR bisa lebih kompak lagi dan memberikan yang terbaik untuk sekolah," ucap Erika dengan semangat.

Prestasi yang diraih oleh ekskul PMR SMA Islam Athirah 1 Makassar ini menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk berprestasi dan berkontribusi positif dalam berbagai kegiatan serta dalam misi kemanusiaan. 

Semoga ekskul PMR ini terus berkembang dan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Previous PostPengembangan SDM, Guru SD Islam Athirah Racing Centre Mengikuti Sertifikasi Guru Al-Qur'an Metode Ummi
Next PostEdukasi Keragaman Budaya Sejak Dini TK Islam Athirah Racing Centre ikuti Family Fun Culture