Kegiatan

on 23 Juli 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Kepala SMP Islam Athirah Bone, Nuraeni, S.Pd.,Gr. pada hari Jumat (23/7) menyerahkan 6 eksemplar buku karya siswa kelas IX bertajuk “Sky Boarding”  kepada perpustakaan SMP-SMA Islam Athirah Bone melalui Kepala Perpustakaan, Rosman A.Md.,Pust di ruang kerja kepala sekolah.

Sebagaimana tradisi setiap penerbitan buku karya siswa, perpustakaan sekolah selalu menjadi yang terdepan untuk menyajikan buku karya siswa untuk dinikmati oleh pembaca di kalangan guru dan siswa. Tercatat 100 eksemplar yang dicetak di penerbit Kanaka Media Surabaya diperuntukkan untuk siswa penulis, editor, pimpinan sekolah dan perpustakaan.

Mengingat tingginya animo pembaca dari kalangan siswa, maka pihak sekolah menyegerakan buku tersebut untuk menjadi salah satu koleksi di perpustakaan. Selain itu, untuk mencukupi kebutuhan siswa akan sumber baca, E Book “Sky Boarding” juga akan dirilis di E-Perpust Athirah Bone pada aplikasi android Ruang Baca Athirah sehingga seluruh siswa dan guru juga dapat mengaksesnya melalui perangkat HP maupun laptop.

Kepala Perpustakaan Athirah Bone merasa bersyukur dapat menambah koleksi buku bacaannya, apalagi ini adalah buku karya siswa ke empat yang tentunya menjadi kebanggaan tersendiri dari warga Athirah.

“Alhamdulillah nambah lagi 1 koleksi judul buku bacaan anak anak. Apalagi ini adalah karya siswa yang baru saja menamatkan pendidikan di Athirah. Tentu menjadi kebanggan tersendiri buat kami,” Ujar Rosman A.Md.,Pust menerangkan.

Kepala SMP Islam Athirah Bone menyampaikan bahwa perpustakaan saat ini harus menjadi ujung tombak gerakan literasi sekolah, tidak hanya dalam bentuk fisik tapi juga harus merambah dunia digital.

“Perpustakaan sekolah harus menjadi ujung tombak gerakan literasi sekolah. Saat ini perpustakaan juga tidak hanya dalam bentuk fisik saja ya, tapi juga harus merambah ke dunia digital. Karya siswa pun harus begitu. Musti bisa menjangkau seluruh penikmat literasi,” Ujarnya saat diwawancarai.

Sky Boarding adalah buku karya siswa siswi SMP Islam Athirah Bone angkatan ke VIII yang bergenre manajemen pendidikan. Isinya merupakan kumpulan artikel siswa yang mengangkat tema profil program-program unggulan sekolah di masa pandemic.  Proses pelatihan, penulisan, hingga penerbitan berlangsung selama pandemic di tahun ajaran 2020-2021 yang dikoordinir langsung oleh Guru Bahasa Indonesia, Muh.Nurholis, S.Pd.,Gr. dan Dosen IAIN Bone, Evelina Satriya Salam bertindak sebagai editornya.  Nurholis_Tim Web Athirah (@nurholismuh)