Kegiatan

on 06 Juni 2021
  • Kegiatan
  • SMP Kajaolalido

SMP Islam Athirah 1 Makassar menggelar penamatan tahun 2021 secara semi virtual, Minggu (6/6/2021). Tahun sebelumnya, kegiatan penamatan tersebut digelar secara virtual. Untuk tahun ini, 2 orang peserta didik dari setiap kelas menjadi perwakilan prosesi penamatan. Ada 5 kelas untuk tingkatan kelas 9, sehingga total 10 orang yang hadir secara langsung dari total jumalah 125 peserta didik.

Kegiatan penamatan tersebut diikuti dengan khidmat oleh peserta didik. 10 Peserta didik yang menjadi perwakilan kelas pun hadir bersama orang tua/walinya, untuk mengikuti penamatan secara langsung di gedung Auditorium Sekolah Islam Athirah Makassar. Kehadiran peserta didik dan orangtua/walinya, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada sambutan Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar, Nilamartini, S.Pd, M.M mengingatkan kembali terkait jaminan mutu yang telah disampaikannya pada saat peserta didik masuk di kelas 7. Jaminan mutu tersebut dibuktikan dengan pencapaian peserta didik selama belajar di SMP Islam Athirah 1 Makassar.

“Kami ingin mengingatkan kembali, bahwa pernah berjanji melalui sebuah jaminan mutu yang ditandatangani. Dalam jaminan mutu tersebut telah jelas ada 3 proses yang saling berhubungan, antara sekolah, orang tua dan peserta didik,” ungkapnya sebelum mengumumkan kelulusan peserta didik.

Dalam kegiatan penamatan tersebut, turut hadir Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga merupakan Alumni SD dan SMP Islam Athirah 1 Makassar. Ia menyampaikan rasa bahagianya dapat hadir, serta memotivasi seluruh peserta didik yang mengikuti penamatan.

“Hari ini saya tentu berbahagia karena bisa hadir di tempat ini. Di sekolah yang menempah saya, mendidik saya dan sekolah dimana saya memiliki banyak nostalgia dan pengalaman,” ucapnya. 

Selain itu, dalam penamatan tersebut, ada sambutan dari Jusuf Kalla melalui sebuah video. Kegiatan tersebut ditutup dengan pemutaran video dan pengumaman peserta didik dengan pencapaian terbaik.

Laporan : TIM Web SMP Islam Athirah 1 Makassar