Berita

on 22 September 2022
  • Berita
  • SD Bukit Baruga

Muhammad Rofiif Sabtha Saputra siswa kelas VI.3 dan Ahmad Roziin Arhad Saputra siswa kelas V.3 adalah dua bersaudara yang kerap kali mencetak prestasi skala nasional. Keduanya adalah siswa SD Islam Athirah 2 Makassar yang beralamat di Jalan Raya Baruga Sektor Mahameru No.26 Makassar.

Diketahui, kedua siswa bersaudara itu baru saja memenangkan kompetisi OSPAN (Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Yapresindo. Kompetisi tersebut telah selesai dilaksanakan secara online pada Ahad (18/9/2022).

Berdasarkan hasil pengumuman OSPAN 2022 pada Selasa (20/9/2022), Ahmad Roziin Arhad Saputra yang akrab disapa Ozi berhasil menyabet medali Emas bidang IPA dan medali Perunggu bidang Matematika. Sedangkan Muhammad Rofiif Sabtha Saputra yang akrab disapa Iif sukses meraih medali Perak bidang IPA dan medali Perunggu bidang Matematika.

Guru Pembina TOSA Matematika SD Norjanah, S.Pd. mengaku sangat bersyukur atas raihan kedua siswanya yang bisa meraih juara di dua bidang sekaligus, Alhamdulillah, ananda semua dapat meraih juara kembali dan kali ini tidak hanya di satu bidang, tetapi dua bidang sekaligus yaitu Matematika dan IPA. Semangat belajar ananda luar biasa, semoga ke depannya ananda tidak patah semangat dan tetap mau berkompetisi kembali,ujarnya.

Sementara itu, orang tua Iif dan Ozi, Chitra Artha Sugitha mengaku bangga dan tidak percaya anaknya dapat meraih medali pada kompetisi ini, Masyaallah, bangga dan sempat tidak percaya karena melihat anak-anak sempat mengeluh dengan waktu yang lumayan singkat dan soal yang begitu banyak. Mereka sempat putus asa karena menurut mereka banyak soal yang mereka tidak sempat kerjakan setelah mengerjakan soal saat itu,ungkapnya.

Ketua BMJ SD Islam Athirah 2 itu juga memberikan tips kepada kedua putranya agar semangat berkompetisi tetap terjaga dalam menghadapi kondisi demikian. Bahwa yang terpenting adalah ketelitian menjawab soal-soal.

Ini membuktikan bahwa yang terpenting adalah ketelitian menjawab soal-soal. Menang tidaknya adalah soal bonus dan keberuntungan. Terus belajar dan mengasah kemampuan lewat ajang lomba. Dengan itu anak-anak bisa memperbanyak pengetahuan dari cara mengerjakan dengan waktu yang telah diberikan,bebernya.

Selain itu, Ilham Mais, S.Pd., M.Pd. selaku Wali Kelas V.3 sangat bersyukur atas pencapaian yang luar biasa dari siswanya itu, Alhamdulillah, selamat kepada ananda. Ini adalah pencapaian yang luar biasa, terus tingkatkan semangat belajarnya,” ujarnya.

Pak Ilham menambahkan, Ozi termasuk siswa yang aktif bertanya di kelas. Selain itu, Ozi juga aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sekolah. Dia berharap semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi buat teman-teman Ozi.

Saat pembelajaran di kelas ananda sering bertanya jika ada materi pelajaran yang belum dipahami dan menjawab pertanyaan yang diberikan guru. Bukan hanya aktif di kelas, ananda juga aktif pada kegiatan ekstrakurikuler sekolah, di antaranya ekskul basket, bahasa Arab, dan pramuka. Semoga menjadi motivasi buat teman-temannya,” imbuhnya.


Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.