Kegiatan

on 11 Januari 2022
  • Kegiatan
  • SMA Kajaolalido

Pemilihan ketua pasukan pengibar bendera (paskibra) SMA Islam Athirah 1 Makassar di selenggarakan secara luring yang diikuti seluruh pengurus paskibra dan bertempat di ruang kelas yang berada di menara lantai 8 Sekolah Islam Athirah, Jl. Kajaolalido no. 22 Makassar.

Kegiatan yang berlangsung pada hari senin, tanggal 10 Januari 2022 tersebut berlangsung alot, mulai dari penyampaian visi misi dan sesi tanya jawab hingga proses pemilihan ketua paskibra periode 2021/2022.

Kandidat kuat mengerucut pada dua nama yaitu Kasay Fairus dan Nur Muh. Dhiyaul Haq Basumbul, setelah dilakukan pemilihan akhirnya Nur Muh. Dhiyaul Haq Basumbul yang berhak menahkodai paskibra SMA Islam Athirah 1 Makassar periode 2021/2022.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar menaruh harapan besar terhadap ketua terpilih untuk memberikan kontribusi kepada sekolah terutama karakter kedisiplinan dan jiwa nasionalisme sehingga bersinergi dengan profil pelajar pancasila sebagai tujuan sekolah penggerak yang merupakan kurikulum baru yang sedang dijalankan di SMA Islam Athirah 1 Makassar.

“Semoga paskib menjadi komunitas yang bisa memberikan kontribusi penanaman karakter disiplin dan jiwa nasionalisme di sekolah sehingga akan sinergi dengan profil pelajar pancasila”, ungkap tawakkal kahar.

Sementra itu pelatih paskibra SMA Islam Athirah 1 Makassar, muamar ba’asir, berharap agar paskibra bisa lebih maju lagi dan pengurus baru lebih kreatif di masa pemulihan seperti sekarang.

“Saya berharap paskibra SMA Islam Athirah 1 Makassar bisa lebih maju dan lebih kreatif sebagaimana kita ketahui bahwa kondisi sekarang ini masih dalam situasi pemulihan sehingga masih cukup sulit untuk beraktivistas” ujar amar.

Ketua demisioner reza anshari juga minyampaikan harapan kepada ketua terpilih dan permohonan maaf jika selama kepengurusannya masih terdapat kekurangan.

“Saya mewakili teman-teman pengurus periode 2020/2021 berharap mudah-mudahan pengurus baru ini dapat menjalankan programnya dengan baik dan benar agar memperoleh hasil yang maksimal, serta kami menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan saat kepengurusan kami”, ungkap echa.

Di penghujung acara ketua terpilih mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan kepadanya dan berharap semoga kepengurusanya bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Terimakasih atas semua dukungannya, semoga saya dengan pengurus-pengurus yang lain bisa mengemban amanah ini dengan baik dan kami mohon doanya semua kakak-kakak demisioner semoga kepengurusan kami bisa lebih baik”, ungkap pria yang akrab disapa haikal tersebut.

*Tim Web SMA Islam Athirah 1 Makassar