Berita

on 13 September 2021
  • Berita
  • SD Kajaolalido

Dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi Sekolah Islam Athirah mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan kompetisi sains lainnya. Tim Olimpiade Sains Athirah (TOSA) melakukan pembinaan regular bagi siswa-siswi yang telah lolos rekrutmen menjadi siswa TOSA tahun ajaran 2021-2022. Ada sekitar 33 siswa SD Islam Athirah 1 Makassar yang mengikuti test recruitment TOSA ini. Kegiatan test recruitment ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Tim Olimpiade Sains Athirah. 

Kegiatan recruitment ini dikhususkan untuk siswa kelas 3-5. Siswa SD Islam Athirah 1 Makassar yang berhasil melewati test recruitment sejumlah 9 orang yang masing-masing 3 orang dari setiap level kelas 3, 4, dan 5. Ada pun siswa kelas 3 yang berhasil melewati test recruitment adalah; Andi Muhammad Dzaka Al Faith (3 Al Adlu), Raissa Shakira Azarine (3 Al Adlu), dan Raden Arumi Nasha Muzaffar (3 Al Adlu). Siswa kelas 4 yaitu; Zahwa Liyana Putri Maretzki (4 Al Hayyu), Muhammad Taufiquerahman Amrullah (4 Al Hayyu), serta Haurah Dzakyah (4 Al Hakim). Sementara siswa kelas 5 yang berhasil melewati recruitment ini adalah; Muhammad Yafi Adillah (5 Al Majid), Zaki Al Arsyad Putra Maretzki (5 Al Mughniy), dan Jasmine Nur Sarah (5 Al Musawwir).

Dikutip dari juknis TOSA yang diteruskan melalui group WhatsApp yang menyatakan bahwa seluruh siswa yang mengikuti pembinaan TOSA diberikan izin untuk tidak mengikuti proses belajar mengajar ketika sedang mengikuti pembinaan. Selain itu, siswa yang mengikuti proses pembinaan TOSA akan mendapat penambahan nilai lima untuk setiap perolehan nilai tugas dan ujian mereka.

Dihubungi melalui WhatsApp, Arfyuni Firman, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar bagian kurikulum mengungkapkan harapannya terkait kegiatan pembinaan yang diikuti oleh siswa-siswi SD Islam Athirah 1 Makassar. “Harapan saya semoga dengan rekrutmen ini, Athirah bisa mencari bibit-bibit unggul untuk membawa nama harum Athirah ke kancah internasional dalam bidang matematika dan sains,” ungkapnya. 

Penulis : Dewi Purnama Sutji (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)