Kegiatan

on 23 September 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

SMP Islam Athirah Bone akan menggelar Penilaian Tengah Semester Ganjil  pada hari Senin (27/9) di Gedung Belajar SMP Islam Athirah Bone, Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur.  Meski dilaksanakan di kelas luring dengan protokol kesehatan yang ketat, namun panitia menyepakati untuk menggelar ujian via daring melalui Google Form dan Classroom.


Salah satu alasan digelar secara daring adalah untuk mengakomodir sebagian kecil siswa yang masih ada di rumah. Saat dikonfirmasi, ketua Panitia PTS Ganjil SMP Islam Athirah Bone, Geby Masita Abdul, S.Pd.,Gr menyampaikan bahwa belum semua siswa sudah masuk asrama sehingga ujian daring adalah solusi terbaik.

“Salah satu alasan digelar secara daring adalah untuk mengakomodir sebagian kecil siswa yang masih ada di rumah. Selain itu, belum semua siswa sudah masuk asrama sehingga ujian daring adalah solusi terbaik,” Ujar Gadis asal Gorontalo tersebut.

Mengamini tujuan digelarnya ujian secara daring, Wakasek Kurikulum SMP Islam Athirah Bone, Erwin, S.Pd.,Gr.,M.E  juga mengungkapkan bahwa ujian daring memenuhi prinsip paperless atau mengurangi penggunaan kertas demi bumi yang lebih hijau. Tidak sampai di situ, Pimpinan yang menyelesaikan Pascasarjananya di Jurusan Ekonomi IAIN Bone tersebut juga menyampaikan bahwa sekolah harus peka terhadap pemanfaatan teknologi dan informasi dalam mendukung proses evaluasi.

“ ujian daring memenuhi prinsip paperless atau mengurangi penggunaan kertas demi bumi yang lebih hijau. Apalagi sekolah juga harus peka terhadap pemanfaatan teknologi dan informasi dalam mendukung proses evaluasi pembelajaran,” Terangnya saat diwawancarai. Nurholis_Tim Athirah Web (ig @nurholismuh)