Kegiatan

on 21 Juni 2022
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

SD Islam Athirah 1 Makassar baru saja menyelesaikan rangkaian kegiatan PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) yang sudah berlangsung sejak Senin (13/06/2022) hingga Senin (20/06/2022). Ada berbagai cabang lomba dalam kegiatan ini, diantaranya; Estafet ping-pong, futsal, tarik tambang, yel-yel, orkes dapur, dan ranking 1. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas satu sampai lima ini mengangkat tema “Talent wins games but teamwork wins championship.”

Saat ditemui secara langsung, Magfirah Muhiddin, S.Pd., selaku wali kelas 2 As Salam mengungkapkan bahwa kegiatan PORSENI kali ini sangat menarik dan seru. “Anak-anak sangat  antusias dan bersemangat mengikuti setiap lomba, mungkin juga karena ini adalah kegiatan pertama yang dapat mereka ikuti di sekolah setelah pandemi,” jelasnya.

Guru yang lebih akrab disapa Ms. Fira ini juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif karena anak-anak dapat menyalurkan bakat dan minatnya serta dapat menumbuhkan rasa tanggungjawab dan percaya diri mereka. “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak semakin termotivasi untuk berkompetisi dan menampilkan bakat mereka dalam berbagai bidang,” harapnya.

Khasan, S.Pd., M.M., selaku Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, dalam open mind-nya saat penutupan PORSENI menyampaikan bahwa dalam setiap pertandingan pasti akan ada yang menang dan kalah. “Kalian semua adalah anak-anak yang hebat karena sudah berani tampil dalam pertandingan. Dalam pertandingan pasti ada yang menang dan kalah. Yang kalah jangan berkecil hati apalagi sampai menyalahkan teman. Yang menang jangan juga jumawa dan menepuk dada,” ungkapnya. Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan PORSENI seperti ini akan diaktifkan kembali di setiap semesternya. Hal ini dimaksudkan agar waktu setelah ujian semester dapat diisi dengan hal yang bermanfaat dan dapat melatih skill kompetisi peserta didik.

 Penulis : Dewi Purnama Sutji, S.Pd.,M.Pd. (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)