Kegiatan

on 24 November 2022
  • Kegiatan
  • SMP Bukit Baruga

Masih rangkaian Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, kegiatan ke-8 ini diisi dengan Debat Kandidat Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Tahun ini ada dua pasang calon yang akan bertaruh dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yaitu pasangan  Bunga Azzafirti dan Isfatul Altaf, pasangan kedua yaitu Nayla Syakira serta Andi Intana Deaqpati. 

Debat kandidat kali ini berlangsung pada Hari Kamis tanggal 24 November 2022 pukul 10.00 hingga pukul 12.00. Keseruan semakin heboh saat para pendukung dari Partai Pengusung menyuarakan yel-yel memotivasi calonnya masing-masing. Suara deru tabuhan drum pun ikut menyemarakkan debat kandidat. 

Mengawali debat kandidat, para calon memperkenalkan diri dan menyampaikan visi misinya. Setelah penyampaian visi misi dilanjutkan dengan sesi pertanyaan dari Tim Ahli. Tim Ahli dari tiga perwakilan guru. Dua pasang calon mengambil nomor pertanyaan dari tabung yang disiapkan panitia KPO. 

Pertanyaan yang dilontarkan dari Tim Ahli satu persatu dijawab oleh kandidat. Alhamdulillah mereka menampakkan kepercayaan dirinya dengan jawaban sesuai ide dan pemikirannya. Luar biasa kemajuan anak-anak generasi Z. Semoga dengan kegiatan debat ini, membuka cakrawala berpikir mereka serta berperan dini dalam berdemokrasi.