Berita

on 11 Oktober 2021
  • Berita
  • SMA Kajaolalido

SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar rapat evaluasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di void Lt. 7, Senin (11/10/2021). Kegiatan ini dimulai pukul 12.50 Wita. dan diikuti oleh dewan guru SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Dalam rapat evaluasi ini dibahas beberapa hal terkait pelaksanaan PTMT hari pertama antara lain terkait beberapa hal yang berhubungan dengan prasarana pendukung dalam kelas serta teknis kepulangan siswa.

Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd., Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar menyampaikan bahwa proses pelaksanaan PTMT hari pertama sudah berjalan cukup baik dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Beberapa kendala yang dihadapi pada awal pelaksanaan PTMT akan terus diperbaiki untuk hari berikutnya agar PTMT ini berjalan lebih maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar juga menambahkan perlunya pengarahan dan penguatan kepada siswa terkait adaptasi kebiasaan baru dalam PTMT.

“Untuk esok hari, para siswa akan diberikan pengarahan dan penguatan sebelum masuk ke kelas masing-masing terkait proses pembelajaran dalam PTMT. Hal ini sangat penting sehingga siswa memahami dengan benar teknis pelaksanaan PTMT ini,” ujarnya.

Setelah penyampaian dari Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, dilanjutkan dengan beberapa arahan dan penguatan dari Wakasek Kurikulum SMA Islam Athirah 1 Makassar, B.J. Gunawan, S.Pd., M.Pd. dan juga dari Wakasek Kesiswaan dan IT SMA Islam Athirah 1 Makassar, Yusran, S.Pd., M.Pd. mengenai pelaksanaan PTMT hari pertama.

Setelah rapat evaluasi dengan dewan guru SMA Islam Athirah 1 Makassar, kemudian dilanjutkan dengan rapat khusus untuk pembelajaran T3Q (Tahfidz, Tahsin, dan Tadabbur Al-Qur’an) untuk membahas teknis pembelajaran tahfidz selama pelaksanaan PTMT. Dari hasil rapat khusus tersebut, pembelajaran T3Q akan dijadwalkan kembali moving class untuk kelas X, XI, dan XII.

 

Penulis: Yusminiwati (Tim Web SMA Islam Athirah 1 Makassar)