Kegiatan

on 20 Mei 2022
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Momen hari pendidikan nasional 2022 yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Bone, Jalan Jend. Ahmad Yani pada hari Kamis (19/5) menjadi momen yang membanggakan untuk SMP-SMA Islam Athirah Bone. Pada kesempatan tersebut tiga orang guru dan delapan  siswa SMP dan SMA menerima penghargaan guru dan siswa berprestasi dari Bupati Bone.


Erwin B, S.Pd.,Gr dari SMA Islam  Athirah Bone menerima penghargaan atas prestasinya meraih medali pada ajang lomba Ekonomi Tingk. Guru SMA/MA Nasional Olimpiade  Sains dan Statistika 2022. Rafika Samsyu, S.Pd. dari SMA Islam Athirah Bone menerima penghargaan atas prestasinya meraih medali perak pada ajang lomba Kimia Tingk. Guru dan Mahasiswa National Young Scientist  Innovation POSI 2022. Satu guru dari SMP Islam Athirah Bone, Rahayu Abbas Ambo, S.Pd.,Gr. juga dianugrahi predikat guru berprestasi atas medali peraknya  di lomba Olympiad of Numeracy 2022

Siswa yang menerima penghargaan di SMP Islam Athirah Bone atas nama Ahmad Ibrahim, Aqilah Nurashima,  Siti Nailah Nadda,  Washilah Mukhtar,  Arkan Athaya,  Mifzal Safarani Yusuf, Naura Rosyidah, sedangkan untuk SMA Islam Athirah Bone atas nama Naila Zhafira.

Erwin B, salah satu guru berprestasi mengaku sangat bangga atas penghargaan yang diberikan pemerintah daerah. Hal ini menurutnya merupakan apresiasi pemerintah atas capaian guru dan siswa yang berjuang di berbagai ajang lomba membawa nama daerah, khususnya kabupaten Bone dan Sulawesi Selatan. 

“Alhamdulillah sangat bangga atas penghargaan ini. Ini semua merupakan apresiasi pemerintah atas capaian guru dan siswa yang berjuang di berbagai ajang lomba membawa nama daerah, khususnya kabupaten Bone dan Sulawesi Selatan,” Ujar pimpinan di SMP Islam Athirah Bone tersebut.

Hari Pendidikan Nasional diperingati tiap Tanggal 2 Mei, namun bertepatan dengan libur idul Fitri 2022 lalu. Oleh karena itu, upacara peringatan Hardiknas di Kabupaten Bone, baru dilaksanakan pada hari ini, Tanggal 19 Mei 2022, sesuai keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Adapun tema yang diangkat dalam Haridiknas yakni ‘’pimpin pemulihan bergerak untuk merdeka belajar’’.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle membacakan amanat Kemendikbud Ristek,  menyampaikan bahwa selama 2 Tahun terakhir banyak tantangan yg harus dihadapi,  terutama dalam dunia pendidikan, namun dapat diatasi. Nurholis_Tim Athirah Web (ig@nurholismuh)