Kegiatan

on 28 Juni 2022
  • Kegiatan
  • SMA Boarding School Bone


Ahad 19 Juni hingga 21 Juni 2022 lalu, Temu OSIS se-Sekolah Islam Athirah tingkat SMA diadakan. Kegiatan ini merupakan kali pertama dihelat, dan SMA Islam Athirah Bukit Baruga didapuk menjadi tuan rumah. Diikuti oleh pengurus OSIS SMA dari ketiga wilayah Sekolah Islam Athirah yaitu Kajaolaliddo, Bukit Baruga, dan Bone, helatan ini terbilang sukses.

Adalah Alif Ahmad Fauzan, siswa kelas XI IPS Al Hafidz SMA Islam Athirah Bone yang dipercaya menjadi Ketua Panitia kegiatan tersebut. Ia mengaku sangat senang karena akhirnya bisa mengadakan kegiatan yang bisa menghimpun siswa Sekolah Islam Athirah meski hanya diwakili oleh seluruh pengurus OSIS masing-masing. “Alhamdulillah, kegiatan ini diadakan juga. Padahal sempat deg-degan, jangan-jangan tidak keburu. Karena agak sulit mencari waktu yang tepat dan bisa mencocokkan jadwal masing-masing OSIS di tiga wilayah ini. Tapi berkat koordinasi yang kuat, tim yang hebat, akhirnya kita semua betul-betul bisa melaksanakannya.”

Lebih lanjut, Ketua Divisi Pengabdian Masyarakat OSIS SMA Islam Athirah Bone ini menjelaskan tujuan serta item kegiatan pada event yang direncanakan rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut. “Ini memang pertama kali diadakan, namun kami berharap akan terus diadakan dan menjadi event tahunan. Tujuan dari Temu OSIS se-Sekolah Islam Athirah ini adalah menjadi wadah bagi seluruh pengurus OSIS untuk mendiskusikan program kerja yang bisa diadakan bersama, saling sharing terkait bagaimana menjalankan roda organisasi, melatih jiwa kepemimpinan melalui seminar, serta tentu saja mempererat tali persaudaraan diantara kami, karena Sekolah Islam Athirah itu adalah sebuah kesatuan, meskipun kita bertempat di wilayah yang berbeda-beda.”

Item kegiatan Temu OSIS kali ini diawali dengan Open Mind dari Direktur Sekolah Islam Athirah dan penandatanganan MoU oleh ketiga Ketua OSIS SMA Islam Athirah. Dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD), Sharing Session, Seminar Kepemimpinan oleh Rijal Jamal, dan sebagai acara penutup, panitia mengadakan Fun Nite pada malam terakhir kegiatan ini. 

Ketua OSIS SMA Islam Athirah Bone, Muhammad Daffa Intanio Mahmud menambahkan bahwa persiapan kegiatan ini sudah sejak lama, namun baru bisa terlaksana sekarang. “Kegiatan ini digagas pertama kali pada saat rapat kerja OSIS SMA Islam Athirah tahun 2021 lalu, namun konsep dan pelaksanaan mulai dibahas di awal tahun 2022. Struktur kepanitiaan melibatkan OSIS ketiga wilayah, dan mengangkat tema 'Blueprint for Our Future’. Maksud tema tersebut adalah kita harus mendesain sebuah kerangka perencanaan ke depan. Ini penting agar kita bisa menghadapi masa depan yang memiliki banyak tantangan.” (Eva Rukmana-SMA Islam Athirah Bone)