image

SD Islam Athirah 2 Adakan Cooking Class Membuat Spaghetti Carbonara

SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga mengadakan kegiatan Cooking Class dengan menu masakan Spaghetti Carbonara. Kegiatan ini diikuti 16 orang siswa yang bertempat di kelas VI.1 (English Class), Kamis (1/2/2024).

Abi Dzar Al Ghifari, S.Pd. selaku Koordinator English Class mengatakan, kegiatan ini merupakan program bulanan yang memberikan warna baru dalam pembelajaran.

“Tujuan kegiatan ini untuk melatih kepercayaan diri terutama dalam output skill Bahasa Inggris khususnya speaking, dimana anak-anak akan melakukan demo masak dan mempresentasikan masakannya dalam Bahasa Inggris,” katanya.

Salah satu peserta Cooking Class, Muhammad Keandra Dwiadmaja yang diwawancarai langsung usai kegiatan menuturkan bahwa setiap kelompok menyiapkan alat dan bahannya masing-masing untuk kegiatan ini.

“Kami bagi tugas dengan teman, ada yang membawa bahan-bahan dan ada yang membawa alat-alat. Rasa Spaghetti yang kami buat creamy rasanya, hampir sama seperti yang pernah dibeli di restoran. Selain itu, kelompok kami berbeda dengan yang lain karena pakai smoke beef dan ada minuman es tehnya,” tuturnya.

Terpantau langsung di lokasi, para peserta terlihat begitu antusias dan aktif mengikuti kegiatan ini. Tampak juga kekompakan dari para peserta mulai dari menyiapkan alat dan bahan hingga presentasi.

Perlu untuk diketahui, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di English Class yang lain dengan jadwal dan menu masakan yang berbeda.

Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.

=====

Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Previous PostOSIS, MPK, dan Pramuka SMP Athirah Baruga Gali Potensi dan Ide Kreatif Bersama melalui LDK dan RAKER
Next PostKeren,Ribuan Siswa SD se-Makassar Ikuti Olimpiad Athirah SMP Islam Athirah Makassar