Kegiatan

on 15 Oktober 2021
  • Kegiatan
  • SMA Boarding School Bone

Jumat 15 Oktober 2021, Up Grading bertajuk “Improving Your Skills, Being A Great Leader” yang diprakarsai oleh Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Islam Athirah Bone resmi dimulai dan akan berlangsung selama dua hari. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkat keterampilan berorganisasi para pengurus OSIS dan MPK SMA Islam Athirah Bone yang akan menjalankan roda kepengurusan selama satu tahun ke depan.

Setelah diresmi dilantik pada September lalu, MPK SMA Islam Athirah Bone mulai merencanakan kegiatan up grading pengurus. Namun beberapa kali harus di-reschedule karena jadwalnya bertepatan dengan kegiatan sekolah seperti pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dan Penilaian Tengah Semester (PTS). “Alhamdulillah akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana, meskipun sebenarnya sudah direncanakan sejak bulan lalu. Kali ini kami mengundang para alumni SMA Islam Athirah Bone untuk menjadi pemateri. Jadi, dari enam materi yang telah disusun panitia, semuanya disajikan oleh alumni yang memilki rekam organisasi ketika masih duduk di bangku SMA.” Ungkap A. Faizah Akib, Ketua MPK SMA Islam Athirah Bone ketika diwawancarai sesaat sebelum pembukaan Up Grading diadakan. 

Pada pembukaan Up Grading kali ini, dihadiri oleh seluruh Majelis Pembina Organisasi (MPO), seluruh pengurus OSIS dan MPK SMA Islam Athirah Bone dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang juga membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya, beliau menaruh harapan agar seluruh pengurus menggunakan kesempatan ini untuk belajar tentang pengelolaan organisasi dengan baik. “Up Grading adalah kesempatan untuk meningkatkan mutu berorganisasi pengurus. Kegiatan ini penting untuk pengurus dalam mengemban amanah selama kepengurusan. Durasi satu setengah jam tiap materi silakan dimanfaatkan untuk menggali lebih jauh hal-hal yang dibutuhkan dalam menopang program kerja nantinya. Terlebih tema yang diusung panitia sangat menarik, pastinya dengan harapan bahwa melalui up grading ini akan meng-upgrade dan meng-update skill berorrganisasi kita untuk menjadi pemimpin-pemimpin hebat”, jelasnya.

Saat dikonfirmasi, salah seorang pengurus MPK SMA Islam Athirah Bone, Widitra Darwis, menyatakan bahwa materi yang diberikan didasarkan pada kebutuhan pengurus. “Enam materi itu diantaranya adalah Optimize and Accountability of Funding; Improving your lobby skill; Leadership, Leader or Boss?, dimana materi-materi tersebut kami desain sesuai kebutuhan pengurus. Kegiatannya insya Allah dilaksanakan sampai hari Sabtu nanti. Pematerinya membawakan materi melalui Zoom yang disimak langsung oleh peserta yang hadir offline. Jadi semacam blended kegiatannya diadakan”, jelas siswa kelas XII IPA Al Wajid tersebut.

Semoga tujuan kegiatan ini berjalan lacar dan sukses terus para organisator sejati SMA Islam Athirah Bone! (Eva Rukmana-SMA ISlam Athirah Bone)