Berita

on 11 Oktober 2021
  • Berita
  • SMA Kajaolalido

Senin (11/10/2021), SMA Islam Athirah 1 Makassar mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk kelas X, XI, dan XII. Para siswa yang dapat mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) adalah yang telah mendapatkan vaksin minimal dosis kesatu dan wajib mendapat persetujuan dari orang tua/wali di atas kertas bermaterai.

Kegiatan PTMT ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Tim Satgas COVID SMA Islam Athirah 1 Makassar dan guru-guru SMA Islam Athirah 1 Makassar menyambut kedatangan para siswa mulai pukul 07.15 di posnya masing-masing sampai siswa masuk ke ruang kelas.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. menyampaikan hasil evaluasi dari hari pertama pelaksanaan PTMT serta harapannya dari kolaborasi orang tua dan sekolah dalam pengawalan kegiatan PTMT.

“Dari monitoring di lapangan, proses PTMT sudah berjalan cukup baik dan sesuai standar operasional yang telah ditetapkan. Beberapa kekurangan yang terjadi tentu akan diperbaiki hari kedua dan seterusnya. Harapan kita  adalah orang tua tetap mengingatkan anak dari rumah standar-standar prokes yang telah disosialisasikan ke orang tua sebelumnya setiap malamnya atau ketika ia berangkat ke sekolah, sehingga yakin anak-anak kita akan mampu menerapkannya di sekolah, dan Insya Allah Satgas di sekolah tinggal mengawal dengan sepenuh hati. Semoga kolaborasi orang tua dan sekolah, Allah Swt. menurunkan hidayah kepada anak kita tetap terjaga hatinya untuk mampu dan kuat mempertahankan aturan prokes mulai keluar rumah, di sekolah, sampai ia pulang ke rumah kembali dengan aman sehingga  PTMT ini dapat berjalan dengan baik pula,” ungkapnya.

Pembelajaran diawali dengan kegiatan perwalian mulai pukul 07.30 Wita hingga pukul 08.00 Wita. Kemudian dilanjutkan mata pelajaran sesuai jadwal yang telah disusun. Adapun kapasitas pelajar yang berada di dalam ruangan maksimal 50%. Bagi siswa yang belum vaksin dan/atau belum mendapatkan persetujuan dari orang tua/wali untuk mengikuti kegiatan PTMT akan tetap mengikuti pembelajaran secara daring. Adapun durasi kegiatan PTMT untuk setiap harinya adalah 3 jam/hari.

Sebelum pelaksanaan kegiatan PTMT hari ini, SMA Islam Athirah 1 Makassar telah menggelar Sosialisasi PTMT ke siswa dan Deklarasi Sehat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Jumat, 8 Oktober 2021. Dilanjutkan dengan Sosialisasi PTMT ke orang tua siswa di hari yang sama. Selanjutnya dilakukan Sosialisasi PTMT bagi guru-guru yang digelar Sabtu (9/10/2021).

 

Penulis: Yusminiwati (Tim Web SMA Islam Athirah 1 Makassar)