Kegiatan

on 27 Juli 2020
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

SD Islam Athirah 1 Makassar  mengadakan acara “Welcome Day 2020” untuk menyambut para orangtua siswa di tahun ajaran 2020-2021, secara virtual, pada hari Senin, 27 Juli 2020. Dengan mengusung tema “Striving for Excellent Educational Service during Covid 19 Crisis”.

Menyambut para orangtua siswa di tahun ajaran baru, merupakan acara rutin yang diadakan oleh Sekolah Islam Athirah khususnya di SD Islam Athirah 1 Makssar. Hal ini bertujuan untuk menginformasikan segala hal yang berkaitan dengan program sekolah tahun ajaran sekarang dan yang akan datang.

Acara yang dihadiri sekitar 380 lebih orangtua siswa ini diawali dengan pembacaan ayat suci al quran, tampilan tahfidz metode Kaisa dan Ummi, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, parade prestasi, persembahan lagu dan persembahan puisi. Kemudian kata sambutan baik dari Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah, Kepala Sekolah dan para Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum,  wakasek bidang Keagamaan serta IT sarana dan prasarana, sambutan dari kepala pengawas kec Ujung Pandang, dan juga perkenalan program dari Cambridge. 

Dalam sambutannya, Kepala Pengawas Kec. Ujung Pandang, Sulastri, “Orangtua adalah partner guru dalam mendidik anak dan kami mengharapkan walaupun di masa pandemi ini kerja sama yang baik dan pro aktif antara orangtua dan guru sangat diharapkan dalam mendampingi anak-anak belajar di rumah sehingga keduanya sangat berperan demi kelancaran pembelajaran virtual, ujar beliau”. Sementara itu, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah, Mas Aman Uppi mengatakan “Sekolah Islam Athirah hadir memberikan pelayanan terbaik kepada siswa dan orangtua sesuai dengan tema besar yang diusung yaitu “Striving for Excellent Educational Service during Covid 19 Crisis”. Sebelum memasuki hari efektif sekolah guru-guru telah melakukan bedah kurikulum, menyiapkan perangkat pembelajaran, mengikuti webinar penggunaan aplikasi atau platform pembelajaran, serta menghadirkan Athirah TV sebagai media edukasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, mengajak orangtua untuk saling bersinergi dengan guru dan sekolah untuk menciptakan generasi atau anak-anak yang anggun, unggul, dan cerdas. “Selama menempuh pendidikan di SD Islam Athirah 1 Makassar, anak-anak kami garansikan untuk bisa sholat, bacaan al quran tartil, dan fasih dalam berbahasa Inggris sesuai dengan quality assurance yang kami berikan, tambahnya,”. Selain itu wakasek kurikulum, Arfyuni Firman, juga memperkenalkan kepada orangtua murid mengenai kurikulum yang digunakan oleh Athirah yakni kurikululum IHES, menerangkan tentang perampingan durasi pembelajaran, aturan-aturan selama anak-anak belajar di room meeting, skema peilaian serta platform pembelajaran yang akan digunakan selama pandemic covid 19. 

Sambutan terakhir oleh wakasek keagamaan dan IT, Jamaluddin, mengatakan anak-anak akan dididik bukan hanya mengetahui apa itu sholat tetapi lebih kepada anak-anak bisa melakukan sholat dengan hati. “Character log juga menjadi salah satu kegiatan peting untuk anak-anak, seluruh pelaksanaan ibadah sunnah akan dikontrol dan setiap pekan dilaporkan, pembiasaan-pembiasaan positif juga akan dikontrol oleh guru BK. Selain itu ada target tahsin, tahfid, dan juga tadabbur di tiap levelnya yang anak-anak harus capai. Penampilan puisi dari guru-guru SD Islam Athirah 1 Makassar pun menjadi penutup dari seluruh rangkaian acara Welcome Day SD Islam Athirah 1 Makassar.

Penulis : Syahriyanti