Kegiatan

on 20 Juli 2020
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

Pada hari Senin 20 Juli 2020, seluruh unit di Sekolah Islam Athirah serentak melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Khusus untuk SD Islam Athirah 1 Makassar, kegiatan MPLS tahun ini mengangkat tema “Meaningful and Fun Learning from Home with Athirah Islamic Elementary School 1”. Kegiatan MPLS ini akan berlangsung selama lima hari, 20-24 Juli 2020. Kondisi pandemik saat ini, yang belum jelas kapan akan berakhir, mengharuskan kegiatan ini dilaksanakan secara virtual via Zoom. 

Kegiatan MPLS ini diikuti oleh 101 orang peserta didik baru. Selama lima hari, para peserta akan dibekali dengan materi yang berbeda-beda tiap harinya.  Di hari pertama, para peserta disambut langsung oleh Mr. Khasan selaku kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan lingkungan sekolah, guru dan karyawan SD Islam Athirah 1 Makassar yang dipandu oleh Ms. Dian dan Ms. Ria. Di hari kedua sampai hari kelima para peserta akan dibekali dengan materi seputar kesehatan, wudhu dan shalat. Selain pemberian materi, para peserta juga akan disuguhi dengan dongeng yang akan dibawakan langsung oleh Kak Nisa. Di samping itu, para peserta juga akan mendapatkan penjelasan terkait classroom rules dan classroom setting yang berlaku di SD Islam Athirah 1 khususnya selama LFH (Learn From Home).  

“Kegiatan MPLS di hari pertama berlangsung dengan baik, terbukti dengan antusiasme para peserta didik baru yang begitu bersemangat saat memperkenalkan diri. Bahkan ada yang sampai bersedih karena belum dapat giliran,” ungkap A. Dian Erawati selaku ketua panitia. “Selama empat hari ke depan kami akan mengupayakan agar setiap peserta mendapat giliran untuk tampil,” tambahnya.

Penulis : Dewi Purnama Sutji