Kegiatan

on 09 Juli 2020
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

Pimpinan, guru,dan  karyawan SD Islam Athirah 1 Makassar mengikuti rapat kerja secara virtual melalui aplikasi Zoom (7-9/7/2020). Raker yang berlangsung secara daring ini juga dihadiri oleh Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah, Mas Aman Upi. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahka kita semua adalah pemimpin. Ketika ada ide dan ide tersebut diterapkan oleh orang lain maka kita adalah seorang pemimpin. 

Dalam raker yang berlangsung secara virtual itu, dibahas berbagai macam hal. Kegiatan yang diikuti oleh semua guru dan karyawan berlangsung pukul 09.00 – 15.00 WITA. Adapun agenda raker meliputi : mapping guru dan beban kerja guru selama WFH, pembentukan 5 komisi, penyusunan program tiap komisi, fine tuning hasil kerja dari masing-masing komisi, rapat pleno, pendokumentasian serta penandatanganan hasil raker oleh seluruh komisi. Komisi 1 membahas SDM, komisi 2 kurikulum, komisi 3 kesiswaan, komisi 4 customer relation, dan komisi 5 karakter dan keagamaan. Suasana raker dipenuhi dengan diskusi hangat berjalan cukup dinamis dan tentunya tanya jawab dan evaluasi dari seluruh peserta raker. Oleh karena itu momen raker ini juga menjadi sarana konsolidasi dan  sharing evaluasi kinerja untuk meningkatkan prestasi siswa di tahun pelajaran mendatang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Islam Athirah 1 Makassar, khasan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema besar tahun ajaran 2020-2021 yaitu “Tetap memberikan layanan terbaik di saat pandemi”. Dengan kata lain walaupun di masa pandemi sekolah akan tetap merealisasikan jaminan mutu melalui metode blended learning yang bermakna dan menyenangkan. 


Penulis : Syahriyanti