Berita

on 14 Maret 2020
  • Berita
  • Yayasan

Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Sekolah Islam Athirah menerbitkan imbauan. Imbauan itu dirilis pada hari Jumat (13/3/2020) dan ditandatangani oleh Direktur Sekolah Islam Athirah.


Dalam imbauan itu terdapat 12 poin sebagai langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona. Salah satu poin di dalamnya adalah imbauan untuk menghentikan sementara kebiasaan salaman yang selama ini sudah membudaya di Sekolah Islam Athirah.


"Ini adalah langkah pencegahan, karena salah satu media penyebaran virus adalah kontak fisik, jadi itu kita imbau untuk sementara (tidak bersalaman)" ujar Kepala Departemen Hubungan Masyarakat, Muthmainnah, M.Pd. saat dikonfirmasi hal tersebut.


"Bukan hanya untuk siswa, tapi juga berlaku bagi guru dan karyawan" sambung Bunda Iin (sapaan Muthmainnah)


Lebih jauh Bunda Iin menyampaikan bahwa Sekolah Islam Athirah juga telah melakukan beberapa langkah-langkah pencegahan lainnya, di antaranya melalui Departemen Sekolah Sehat mengedukasi siswa, guru, dan karyawan tentang virus Corona dengan menghadirkan Ketua Tim Kesiapsiagaan Pandemi RSU dr. Wahidin Sudirohusodo, dr. Irawaty Djaharuddin sebagai pembicara yang digelar pada 5 Februari lalu.


"Kita berikan pemahaman yang benar kepada siswa, guru, dan karyawan agar tidak termakan hoax (terkait virus Corona)" pungkasnya.

 

Penulis: Sukri Muhammad