Kegiatan

on 19 November 2022
  • Kegiatan
  • SMA Boarding School Bone


 

Bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar ruang guru, SMA Islam Athirah Bone mengadakan tryout menghadapi UTBK - SBMPTN (Ujian Tulis Berbasis Komputer - Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2023.

 

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis ( 17/11/2022) ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII, baik dari jurusan IPA maupun IPS yang dilaksanakan di gedung SMA Islam Athirah Bone tepatnya di kelas masing - masing. Try out ini diadakan dengan tujuan untuk melatih dan mempersiapkan diri menghadapi UTBK - SBMPTN, serta memberikan gambaran tentang jurusan yang akan dipilih oleh para siswa yang akan melanjutkan kuliah.

 

Ruang Guru merupakan bimbingan belajar online yang sudah populer dan dikenal luas di Indonesia. Bimbingan belajar ini memiliki banyak produk pembelajaran dan memberikan layanan belajar yang mampu menjawab tantangan dan kebutuhan perkembangan pendidikan sehingga pengguna dapat memilihnya sesuai minat dan gaya belajar siswa.

 

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, A. Reski Citra Rahmayani, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan pemberian tryout oleh lembaga bimbingan belajar Ruang Guru sangat membantu anak - anak untuk memetakan potensi diri, dan hasil try out ini akan menjadi salah satu data bagi sekolah untuk menyiapkan dan membimbing siswa yang akan melanjutkan kuliah, sehingga pada akhirnya bisa diterima sesuai dengan jurusan yang diinginkan.

 

“ Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada lembaga bimbingan belajar  Ruang Guru yang telah bersedia bekerjasama dalam hal permberian tryout, sosialisasi bimbangan belajar serta pemberian informasi beberapa jurusan kepada siswa- siswa kami. Harapannya program ini terus berlanjut ”.

 

Lebih lanjut sosok yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia ini menjelaskan bahwa tryout merupakan kegiatan yang sangat positif dan produktif, dimana nantinya pihak sekolah memberikan dukungan dan kesempatan penuh  kepada siswa yang memang ingin melanjutkan studi lanjut.

 

Kegiatan ini merupakan  bagian dari strategi pencapaian janji mutu sekolah, dengan harapan  siswa - siswi  SMA Islam Athirah Bone siap diterima di perguruan tinggi Negeri, sekolah kedinasan, bahkan perguruan tinggi Luar Negeri. (Tim Web_andievijayanti)